Tips  

Cara Mengembalikan Chat Instagram yang Terhapus

Cara Mengembalikan Chat Instagram yang Terhapus
Cara Mengembalikan Chat Instagram yang Terhapus

Halo Sobat TeknoPulsa, apakah kamu pernah mengalami kehilangan chat di Instagram? Tentu sangat menjengkelkan bukan? Terlebih jika chat tersebut berisi informasi penting atau kenangan yang tak bisa kembali. Namun, jangan khawatir karena pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mengembalikan chat Instagram yang terhapus.

1. Cek Trash Instagram

Instagram memiliki fitur Trash yang berfungsi sebagai tong sampah pada aplikasi. Jika kamu menghapus suatu chat, coba cek apakah chat tersebut masih ada di Trash. Caranya cukup mudah, buka Instagram dan klik icon three-horizontal-lines di pojok kanan atas. Selanjutnya, pilih “Settings” dan klik “Account”. Pada bagian bawah, kamu akan menemukan “Recently Deleted”. Jika terdapat chat yang kamu hapus di sana, kamu dapat mengembalikannya dengan menekan “Restore”.

2. Gunakan Fitur Backup Chat

Instagram juga memiliki fitur backup chat yang dapat membantu kamu mengembalikan chat yang terhapus. Fitur ini berfungsi untuk mencadangkan chat dan menyimpannya di Google Drive. Jadi, jika terjadi kehilangan chat, kamu masih dapat mengembalikannya dari backup yang sudah dibuat sebelumnya.

3. Gunakan Aplikasi Pemulih Data

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, kamu dapat menggunakan aplikasi pemulih data. Beberapa aplikasi seperti DiskDigger, EaseUS MobiSaver, dan Dr.Fone dapat membantu kamu mengembalikan chat yang terhapus. Namun, pastikan kamu mendownload dari sumber yang terpercaya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

4. Hubungi Pihak Instagram

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu dapat menghubungi pihak Instagram untuk meminta bantuan. Kamu dapat mengirimkan email ke help@instagram.com dan menjelaskan masalah yang kamu alami. Namun, pastikan kamu juga memberikan data-data yang diperlukan untuk memudahkan proses pengecekan.

Baca Juga:   Cara Balas DM Instagram yang Efektif untuk Sobat TeknoPulsa

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara mengembalikan chat Instagram yang terhapus. Tentu sangat disarankan untuk mengambil backup secara berkala agar tidak kehilangan chat yang penting. Selain itu, pastikan kamu juga memperhatikan keamanan akun Instagrammu agar tidak mudah diretas atau dibobol oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Semoga informasi ini dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah chat Instagram yang terhapus. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *