Tips  

Cara Mengembalikan Draft TikTok yang Hilang

Cara Mengembalikan Draft TikTok yang Hilang
Cara Mengembalikan Draft TikTok yang Hilang

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa di antara kalian yang pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan ketika draft TikTok yang sedang dibuat tiba-tiba hilang? Pasti sangat menyebalkan, bukan?

Tapi jangan khawatir, Sobat TeknoPulsa! Di artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik tentang cara mengembalikan draft TikTok yang hilang.

1. Periksa Folder Draft

Langkah pertama dalam mencari draft TikTok yang hilang adalah dengan memeriksa folder draft di aplikasi TikTok. Kalian bisa menemukan folder draft dengan cara klik tombol “Drafts” di bagian bawah kiri layar TikTok kalian.

Setelah itu, cek apakah draft yang hilang ada di folder tersebut. Jika tidak ada, lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Cek Riwayat Pembaruan Aplikasi

Ketika aplikasi TikTok diperbarui, ada kemungkinan bahwa draft yang sedang dibuat dapat hilang. Oleh karena itu, coba periksa riwayat pembaruan aplikasi di toko aplikasi kalian untuk mengetahui apakah aplikasi TikTok kalian sudah diperbarui atau tidak.

Apabila aplikasi TikTok kalian sudah diperbarui dan draft masih belum muncul, lanjut ke langkah selanjutnya.

3. Pastikan Tidak Terhapus Secara Tidak Sengaja

Saat membuat TikTok, ada kemungkinan bahwa kalian secara tidak sengaja menghapus draft yang sedang dibuat. Jadi pastikan kalian tidak menghapus draft secara tidak sengaja.

Jika kalian yakin draft tidak terhapus secara tidak sengaja, lanjut ke langkah selanjutnya.

4. Coba Gunakan Fitur Recovery

Jika draft masih belum muncul, coba gunakan fitur recovery di aplikasi TikTok. Fitur ini dapat membantu kalian mengembalikan draft yang hilang.

Baca Juga:   Cara Mengetik Derajat di Laptop

Caranya adalah dengan klik tombol “Me” di bagian bawah kanan layar TikTok kalian, lalu pilih “Drafts”. Selanjutnya, klik tombol “Recover” di bagian atas layar.

Apabila draft masih belum muncul, coba langkah terakhir berikut ini.

5. Hubungi Tim Dukungan TikTok

Terakhir, jika semua cara di atas tidak berhasil, hubungi tim dukungan TikTok untuk meminta bantuan. Kalian bisa menghubungi mereka melalui halaman “Help Center” di aplikasi TikTok atau melalui situs web resmi TikTok.

Tim dukungan TikTok akan membantu kalian mengembalikan draft yang hilang dengan cepat dan mudah.

Kesimpulan

Itu dia Sobat TeknoPulsa, beberapa cara mengembalikan draft TikTok yang hilang. Jangan lupa untuk selalu memeriksa folder draft dan pastikan aplikasi TikTok kalian selalu diperbarui untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *