Tips  

Cara Mengembalikan Fungsi Keyboard Laptop Seperti Semula Windows 10

Cara Mengembalikan Fungsi Keyboard Laptop Seperti Semula Windows 10
Cara Mengembalikan Fungsi Keyboard Laptop Seperti Semula Windows 10

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah keyboard laptop kamu tiba-tiba tidak berfungsi seperti semula setelah update Windows 10 terbaru? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini TeknoPulsa akan memberikan cara mudah untuk mengembalikan fungsi keyboard laptop seperti semula.

1. Periksa Driver Keyboard

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa driver keyboard pada laptop kamu. Pastikan driver keyboard telah diinstal dengan benar dan tidak ada yang rusak atau hilang.Untuk memeriksa driver keyboard, kamu dapat membuka Device Manager dengan cara menekan tombol Windows + X dan memilih Device Manager. Cari keyboard pada daftar perangkat dan pastikan tidak ada tanda seru atau tanda tanya di sebelahnya.Jika ada tanda seru atau tanda tanya, kamu dapat mengklik kanan pada keyboard dan memilih Update Driver Software untuk memperbarui driver keyboard.

2. Cek Pengaturan Keyboard

Langkah selanjutnya adalah memeriksa pengaturan keyboard pada laptop kamu. Pastikan pengaturan keyboard telah diatur dengan benar dan tidak terkunci.Untuk memeriksa pengaturan keyboard, kamu dapat membuka Control Panel dan memilih Ease of Access Center. Kemudian, pilih Make the keyboard easier to use dan pastikan pilihan Turn on Sticky Keys, Turn on Toggle Keys, dan Turn on Filter Keys tidak diaktifkan.

3. Restart Laptop

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, cobalah untuk restart laptop kamu. Terkadang, masalah keyboard pada laptop dapat diselesaikan dengan melakukan restart.

4. Gunakan Troubleshooter

Jika masalah keyboard pada laptop kamu masih belum teratasi, kamu dapat menggunakan fitur troubleshooter pada Windows 10. Troubleshooter akan mencari dan memperbaiki masalah yang terjadi pada laptop kamu.Untuk menggunakan troubleshooter, kamu dapat membuka Control Panel dan memilih Troubleshooting. Kemudian, pilih Keyboard dan ikuti petunjuk yang diberikan.

Baca Juga:   Cara Membuat Aplikasi Android Pencarian Lokasi dengan Android Studio

5. Install Ulang Windows 10

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu dapat mencoba untuk melakukan instal ulang Windows 10 pada laptop kamu. Namun, pastikan untuk membackup semua data penting sebelum melakukan instal ulang.Untuk melakukan instal ulang, kamu dapat membuka Settings dan memilih Update & Security. Kemudian, pilih Recovery dan pilih Get started pada bagian Reset this PC.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk mengembalikan fungsi keyboard laptop seperti semula pada Windows 10. Ingatlah untuk selalu membackup data penting sebelum melakukan instal ulang Windows 10.Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya ya, Sobat TeknoPulsa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *