Tips  

Cara Mengembalikan Laptop ke Layar Utama

Cara Mengembalikan Laptop ke Layar Utama
Cara Mengembalikan Laptop ke Layar Utama

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara mengembalikan laptop ke layar utama. Mungkin beberapa dari kalian pernah mengalami masalah ini, saat tiba-tiba layar laptop berubah dan tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Tenang saja, kamu tidak perlu panik karena masalah ini bisa diatasi dengan mudah. Berikut adalah beberapa cara mengembalikan laptop ke layar utama yang bisa kamu coba.

Cara Pertama: Gunakan Tombol Keyboard

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan tombol keyboard pada laptopmu. Ada beberapa tombol yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan layar laptop ke layar utama, yaitu:

  • Fn + F5
  • Fn + F7
  • Fn + F8
  • Fn + F11
  • Fn + F12

Cobalah menekan tombol-tombol tersebut secara bergantian sampai layar laptop kembali ke layar utama. Jika kamu tidak yakin tombol mana yang harus digunakan, kamu bisa mencoba satu per satu tombol tersebut.

Cara Kedua: Gunakan Pengaturan Sistem

Jika cara pertama tidak berhasil, kamu bisa mencoba cara kedua yaitu dengan menggunakan pengaturan sistem. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Klik kanan pada desktop
  2. Pilih opsi “Display Settings”
  3. Pilih “Multiple displays”
  4. Pilih “Extend these displays” atau “Duplicate these displays”
  5. Klik “Apply”
  6. Cek apakah layar laptop sudah kembali ke layar utama

Jika kamu masih memiliki masalah, kamu bisa mencoba mengubah pengaturan display lainnya.

Cara Ketiga: Restart Laptop

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, coba restart laptopmu. Restart laptop bisa membantu mengembalikan pengaturan default pada laptopmu. Setelah laptopmu menyala kembali, periksa apakah layar sudah kembali ke layar utama.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Lampu Keyboard Laptop

Cara Keempat: Hubungi Teknisi

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa menghubungi teknisi untuk membantu memperbaiki masalah pada laptopmu. Sebelum menghubungi teknisi, pastikan kamu sudah mencoba semua cara di atas.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengembalikan laptop ke layar utama yang bisa kamu coba. Jangan panik jika layar laptopmu berubah karena masalah ini bisa diatasi dengan mudah. Cobalah cara-cara di atas dan semoga berhasil!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *