Tips  

Cara Mengembalikan Log Panggilan WhatsApp yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Cara Mengembalikan Log Panggilan WhatsApp yang Terhapus Tanpa Aplikasi
Cara Mengembalikan Log Panggilan WhatsApp yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah mengalami kejadian di mana log panggilan WhatsApp kamu tiba-tiba hilang atau terhapus? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak pengguna WhatsApp mengalami hal yang sama. Namun, bagaimana cara mengembalikan log panggilan WhatsApp yang terhapus tanpa aplikasi? Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba.

1. Periksa Cadangan WhatsApp di Google Drive

Jika kamu mengaktifkan cadangan WhatsApp di Google Drive, maka log panggilan WhatsApp yang terhapus bisa kamu temukan di sana. Caranya, buka WhatsApp dan masuk ke pengaturan. Pilih “Chat” dan kemudian “Cadangan Chat”. Pastikan kamu memiliki cadangan chat terbaru dan tekan tombol “Kembalikan”. Kamu akan melihat log panggilan WhatsApp yang terhapus muncul kembali.

2. Cek Folder WhatsApp di Ponsel

Log panggilan WhatsApp yang terhapus mungkin masih tersimpan di folder WhatsApp di ponsel kamu. Untuk mengeceknya, kamu bisa menggunakan aplikasi file manager di ponsel atau melalui komputer dengan menghubungkan ponsel ke PC. Cari folder WhatsApp dan cari file “msgstore.db.crypt12”. Kemudian, ubah nama file tersebut menjadi “msgstore.db.crypt12.back”. Buka WhatsApp dan log panggilan yang terhapus tadi akan muncul kembali.

3. Gunakan Fitur Unduhan Data WhatsApp

WhatsApp memiliki fitur unduhan data yang memungkinkan kamu mengunduh semua data yang tersimpan di akun WhatsApp kamu. Kamu bisa mencoba fitur ini untuk mengembalikan log panggilan yang terhapus. Caranya, buka WhatsApp dan masuk ke pengaturan. Pilih “Akun” dan kemudian “Unduhan Data”. Ikuti langkah-langkah yang diminta dan log panggilan WhatsApp yang terhapus akan muncul kembali.

Baca Juga:   Cara Melacak Orang Lewat Instagram

4. Cek Folder Backup di Ponsel

WhatsApp juga melakukan backup secara otomatis setiap hari. Backup ini disimpan di folder WhatsApp di ponsel kamu. Kamu bisa mencoba mencari log panggilan WhatsApp yang terhapus di folder backup tersebut. Caranya, buka aplikasi file manager di ponsel dan cari folder “WhatsApp”. Kemudian, cari folder “Database” dan cari file “msgstore.db.crypt12”. Kamu bisa mencoba mengembalikan log panggilan yang terhapus dengan cara mengubah nama file tersebut menjadi “msgstore.db.crypt12.back”.

5. Hubungi Layanan Dukungan WhatsApp

Jika semua cara di atas tidak berhasil mengembalikan log panggilan WhatsApp yang terhapus, kamu bisa mencoba menghubungi layanan dukungan WhatsApp. Mereka mungkin bisa membantu kamu untuk mengembalikan log panggilan yang hilang. Caranya, buka WhatsApp dan masuk ke pengaturan. Pilih “Bantuan” dan kemudian “Hubungi Kami”. Sampaikan masalah kamu dan ikuti langkah-langkah yang diminta.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengembalikan log panggilan WhatsApp yang terhapus tanpa aplikasi. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa mencoba satu per satu hingga menemukan cara yang paling efektif untuk mengembalikan log panggilan yang terhapus. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *