Tips  

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android Tanpa Aplikasi
Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Bagi kamu yang sering menghapus video tanpa sengaja di ponsel Android, pasti merasa kesal bukan? Namun, jangan khawatir karena kamu masih bisa mengembalikan video yang terhapus dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Yuk simak caranya!

1. Cek Folder Sampah

Pertama-tama, coba cek folder sampah di galeri ponsel Android kamu. Banyak ponsel Android yang memiliki fitur folder sampah, sehingga video yang terhapus masih bisa ditemukan di sana. Cara membukanya cukup dengan membuka aplikasi galeri, lalu pilih menu sampah atau tempat sampah.

2. Gunakan Google Photos

Selain folder sampah, Google Photos juga bisa menjadi solusi untuk mengembalikan video yang terhapus. Kamu bisa memeriksa apakah video tersebut tersimpan di Google Photos atau tidak. Jika ya, kamu bisa mengunduhnya kembali dengan mudah.

3. Gunakan Aplikasi Pemulihan Data

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa menggunakan aplikasi pemulihan data. Ada banyak aplikasi pemulihan data yang bisa kamu unduh di Google Play Store. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi tersebut efektif dalam mengembalikan video yang terhapus.

Baca Juga:   Cara Hilangkan Logo TikTok

4. Gunakan PC atau Laptop

Jika kamu tidak menemukan solusi dengan menggunakan ponsel Android, coba gunakan PC atau laptop. Kamu bisa menghubungkan ponsel Androidmu ke PC atau laptop dengan menggunakan kabel USB. Lalu, buka folder penyimpanan ponsel Androidmu di PC atau laptop dan cari video yang terhapus.

5. Gunakan Fitur Backup Otomatis

Selain cara di atas, cara lainnya adalah dengan menggunakan fitur backup otomatis. Pastikan kamu mengaktifkan fitur ini di ponsel Androidmu agar data seperti video tidak hilang selamanya ketika terhapus. Kamu bisa menggunakan Google Drive atau aplikasi lainnya untuk menyimpan backup data.

6. Restore Ponsel Android ke Pengaturan Awal

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk merestore ponsel Androidmu ke pengaturan awal. Namun, cara ini hanya digunakan sebagai opsi terakhir karena akan menghapus semua data yang ada di ponsel Androidmu, termasuk video yang terhapus.

7. Gunakan Aplikasi Recovery

Ada banyak aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus. Salah satunya adalah EaseUS MobiSaver. Aplikasi ini memiliki fitur recovery yang cukup handal dan mudah digunakan. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi recovery juga memiliki keterbatasan.

8. Gunakan Fitur Unduhan di Aplikasi Streaming

Jika video yang terhapus berasal dari aplikasi streaming seperti Netflix atau Youtube, kamu bisa mencoba untuk mengunduhnya kembali. Kedua aplikasi tersebut memiliki fitur unduhan yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan video.

9. Gunakan Aplikasi Recuva

Aplikasi Recuva bisa menjadi solusi untuk mengembalikan video yang terhapus di ponsel Android. Aplikasi ini cukup populer dan memiliki fitur recovery yang cukup handal. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya efektif jika video yang terhapus tidak terlalu lama.

Baca Juga:   Cara Ngedit di Instagram: Tips Mudah untuk Postingan yang Lebih Menarik!

10. Gunakan Aplikasi DiskDigger

Aplikasi DiskDigger juga bisa kamu jadikan pilihan untuk mengembalikan video yang terhapus. Aplikasi ini cukup populer dan memiliki fitur recovery yang cukup handal. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya efektif jika video yang terhapus tidak terlalu lama.

11. Gunakan Aplikasi Dumpster

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus adalah Dumpster. Aplikasi ini mirip dengan folder sampah di ponsel Android dan cukup mudah digunakan. Kamu bisa mencari video yang terhapus di dalam aplikasi ini.

12. Gunakan Aplikasi 7-Data Recovery

7-Data Recovery adalah aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus. Aplikasi ini memiliki fitur recovery yang cukup handal dan mudah digunakan. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak gratis.

13. Gunakan Aplikasi Dr.Fone

Dr.Fone juga bisa kamu jadikan pilihan untuk mengembalikan video yang terhapus di ponsel Android. Aplikasi ini cukup populer dan memiliki fitur recovery yang cukup handal. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak gratis.

14. Gunakan Aplikasi GT Recovery

GT Recovery adalah aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus di ponsel Android. Aplikasi ini cukup populer dan memiliki fitur recovery yang cukup handal. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak gratis.

15. Gunakan Aplikasi Undeleter

Undeleter adalah aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus di ponsel Android. Aplikasi ini cukup populer dan memiliki fitur recovery yang cukup handal. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak gratis.

16. Gunakan Aplikasi Photo Recovery

Photo Recovery adalah aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus di ponsel Android. Aplikasi ini cukup populer dan memiliki fitur recovery yang cukup handal. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak gratis.

Baca Juga:   Cara Mencari Aplikasi Tersembunyi

17. Gunakan Aplikasi Stellar Phoenix Photo Recovery

Stellar Phoenix Photo Recovery adalah aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus di ponsel Android. Aplikasi ini cukup populer dan memiliki fitur recovery yang cukup handal. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak gratis.

18. Gunakan Aplikasi Disk Drill

Disk Drill adalah aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus di ponsel Android. Aplikasi ini cukup populer dan memiliki fitur recovery yang cukup handal. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak gratis.

19. Gunakan Aplikasi Tenorshare Android Data Recovery

Tenorshare Android Data Recovery adalah aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus di ponsel Android. Aplikasi ini cukup populer dan memiliki fitur recovery yang cukup handal. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak gratis.

20. Gunakan Aplikasi PhoneRescue

PhoneRescue adalah aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus di ponsel Android. Aplikasi ini cukup populer dan memiliki fitur recovery yang cukup handal. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak gratis.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengembalikan video yang terhapus di ponsel Android tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dari semua cara yang disebutkan di atas, pastikan kamu memilih cara yang paling mudah dan efektif. Jangan lupa untuk selalu melakukan backup data secara teratur agar data-data penting tidak hilang selamanya. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *