Tips  

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Tanpa Aplikasi
Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kalian pernah mengalami video penting yang terhapus secara tidak sengaja? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan tips untuk mengembalikan video yang terhapus tanpa menggunakan aplikasi. Yuk, simak langkah-langkahnya!

1. Cek Folder Sampah

Langkah pertama adalah dengan mengecek folder sampah di galeri foto atau video kalian. Karena terkadang video yang terhapus secara tidak sengaja akan masuk ke dalam folder sampah ini. Jika video yang hilang terdapat di folder sampah, kalian hanya perlu mengklik video tersebut dan memilih opsi restore atau pulihkan.

2. Gunakan Google Photos

Jika kalian menggunakan Google Photos sebagai penyimpanan foto dan video, kalian beruntung karena Google Photos memiliki fitur backup dan sinkronisasi yang otomatis menyimpan foto dan video kalian ke cloud. Jadi, kalian hanya perlu masuk ke aplikasi Google Photos, pilih video yang hilang, dan klik tombol unduh.

3. Gunakan Google Drive

Selain Google Photos, Google Drive juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan video. Kalian hanya perlu memasukkan video yang ingin dikembalikan ke dalam Google Drive dan mengunduhnya kembali jika video tersebut terhapus.

4. Gunakan Fitur Undelete pada Android

Sistem operasi Android memiliki fitur undelete yang dapat digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi file manager yang memiliki fitur undelete seperti DiskDigger atau Recuva. Setelah itu, kalian hanya perlu memindai folder penyimpanan video dan memilih video yang ingin dikembalikan.

Baca Juga:   Cara Bikin Swipe Up Instagram

5. Gunakan Fitur Undelete pada iPhone

Bagi pengguna iPhone, kalian dapat menggunakan fitur Undelete pada aplikasi Photos. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Photos, masuk ke album Recently Deleted, pilih video yang ingin dikembalikan, dan klik tombol Recover atau Pulihkan.

6. Gunakan Aplikasi Recovery pada Komputer

Jika kalian ingin mengembalikan video yang terhapus dari komputer, kalian dapat menggunakan aplikasi recovery seperti EaseUS Data Recovery Wizard atau Recuva. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi tersebut, memilih drive penyimpanan video yang ingin dikembalikan, memindai drive tersebut, dan memilih video yang ingin dikembalikan.

7. Gunakan Backup

Langkah terakhir adalah dengan menggunakan backup video yang sudah dibuat sebelumnya. Kalian dapat menggunakan backup yang ada di Google Drive, iCloud, atau hard disk eksternal kalian.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa cara untuk mengembalikan video yang terhapus tanpa menggunakan aplikasi. Perlu diingat bahwa setelah melakukan proses pemulihan, sebaiknya kalian membuat backup video yang sudah dikembalikan untuk menghindari hal yang sama terjadi di kemudian hari. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *