Tips  

Cara Mengetahui Following yang Tidak Follow Back Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Following yang Tidak Follow Back Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Following yang Tidak Follow Back Instagram Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak suka dengan Instagram? Aplikasi media sosial yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang karena kepraktisannya dalam berbagi foto dan video. Namun, ada satu hal yang kadang bikin kita sedikit kecewa, yaitu ketika kita sudah mem-follow seseorang di Instagram, tapi ternyata orang tersebut tidak mem-follow balik akun kita. Nah, di artikel ini, kita akan membahas cara mengetahui following yang tidak follow back Instagram tanpa menggunakan aplikasi. Yuk, simak bersama!

1. Cek secara manual

Caranya adalah dengan membuka profil orang yang kita follow, lalu scroll ke bawah hingga menemukan bagian followings. Disini kita bisa melihat siapa saja orang yang di-follow oleh akun tersebut. Jika kita tidak terlihat dalam daftar tersebut, maka kemungkinan besar orang tersebut tidak mem-follow balik akun kita.

2. Gunakan fitur “Following” Instagram

Instagram memiliki fitur “Following” yang bisa membantu kita mengetahui siapa saja orang yang kita follow dan tidak follow balik. Caranya adalah dengan membuka profil kita sendiri, lalu klik ikon “Following”. Disini kita bisa melihat daftar semua orang yang kita follow, serta status mereka apakah sudah mem-follow balik atau belum.

3. Gunakan website pihak ketiga

Jika kita tidak ingin repot-repot melakukan pengecekan secara manual atau menggunakan fitur Instagram, kita bisa menggunakan website pihak ketiga seperti Unfollowgram atau Crowdfire. Kedua website tersebut memiliki fitur untuk mengecek siapa saja orang yang tidak follow back akun kita.

Baca Juga:   Cara Presentasi di Google Meet Lewat Laptop

4. Gunakan fitur “Close Friends” Instagram

Fitur “Close Friends” pada Instagram memungkinkan kita membuat daftar teman yang bisa melihat postingan kita secara eksklusif. Jika kita ingin mengetahui siapa saja orang yang tidak follow back akun kita, kita bisa membuat daftar tersebut dan memasukkan semua orang yang kita follow. Jika ada orang yang tidak terdaftar dalam daftar tersebut, maka kemungkinan besar orang tersebut tidak mem-follow balik akun kita.

5. Gunakan fitur “Story Viewer Order”

Instagram memiliki fitur untuk menampilkan urutan orang-orang yang melihat story kita. Jika kita ingin mengetahui siapa saja orang yang tidak follow back akun kita, kita bisa membuat story dan melihat urutan orang yang melihatnya. Jika ada orang yang kita follow tapi tidak muncul dalam urutan tersebut, maka kemungkinan besar orang tersebut tidak mem-follow balik akun kita.

6. Gunakan fitur “Hashtags”

Hashtags atau tanda pagar di Instagram memungkinkan kita untuk menemukan postingan yang memiliki topik atau tema yang sama. Jika kita ingin mengetahui siapa saja orang yang tidak follow back akun kita, kita bisa mencari hashtag yang sering digunakan oleh orang tersebut dan melihat siapa saja yang terlibat dalam hashtag tersebut. Jika kita tidak terlihat dalam daftar tersebut, maka kemungkinan besar orang tersebut tidak mem-follow balik akun kita.

7. Gunakan fitur “Mentions”

Fitur “Mentions” pada Instagram memungkinkan orang lain untuk mem-tag kita dalam postingan mereka. Jika kita ingin mengetahui siapa saja orang yang tidak follow back akun kita, kita bisa mencari nama akun kita dalam fitur “Mentions”. Jika kita tidak terlihat dalam daftar tersebut, maka kemungkinan besar orang tersebut tidak mem-follow balik akun kita.

Baca Juga:   Cara Menghapus Wifi di Laptop

8. Lakukan unfollow secara massal

Jika kita sudah mengetahui siapa saja orang yang tidak follow back akun kita, maka kita bisa melakukan unfollow secara massal untuk membersihkan daftar following kita. Caranya adalah dengan membuka daftar following kita, lalu klik tombol “Following” di samping nama akun yang tidak follow back kita. Selanjutnya, klik “Unfollow” untuk menghapus akun tersebut dari daftar following kita.

9. Gunakan fitur “Restrict” Instagram

Fitur “Restrict” pada Instagram memungkinkan kita untuk membatasi interaksi dengan akun-akun yang merugikan atau tidak diinginkan. Jika kita tidak ingin melakukan unfollow kepada orang yang tidak follow back akun kita, kita bisa menggunakan fitur ini untuk membatasi interaksi dengan akun tersebut.

10. Lakukan evaluasi akun kita sendiri

Terakhir, sebelum mengecek siapa saja orang yang tidak follow back akun kita, kita juga perlu melakukan evaluasi terhadap akun kita sendiri. Pastikan akun kita memiliki konten yang menarik dan berkualitas, serta memperbanyak interaksi dengan pengikut kita. Dengan begitu, kemungkinan besar pengikut kita akan mem-follow balik akun kita.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara mengetahui following yang tidak follow back di Instagram tanpa menggunakan aplikasi. Dengan mengetahui siapa saja orang yang tidak mem-follow balik akun kita, kita bisa melakukan evaluasi terhadap akun kita sendiri dan memperbaiki interaksi dengan pengikut kita. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *