Tips  

Cara Mengetahui Merek Laptop

Cara Mengetahui Merek Laptop
Cara Mengetahui Merek Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas cara mengetahui merek laptop. Bagi pengguna laptop, mengetahui merek laptop yang digunakan sangatlah penting. Hal ini berguna untuk mengetahui spesifikasi laptop yang dimiliki serta memudahkan dalam mencari aksesoris atau suku cadang yang sesuai.

1. Cek Stiker di Laptop

Cara paling mudah untuk mengetahui merek laptop adalah dengan melihat stiker yang ada di laptop. Biasanya stiker merek laptop terletak di bagian belakang atau bawah laptop. Jika stiker tersebut sudah hilang, Sobat TeknoPulsa bisa mencari tahu merek laptop dengan cara-cara berikut.

2. Cek di Sistem Operasi

Sobat TeknoPulsa juga bisa mengetahui merek laptop dengan melihat informasi sistem di laptop. Caranya adalah dengan membuka Control Panel > System and Security > System. Di sana Sobat TeknoPulsa akan menemukan informasi tentang merek dan spesifikasi laptop yang digunakan.

3. Gunakan Software

Ada beberapa software yang dapat membantu Sobat TeknoPulsa mengetahui merek laptop dengan mudah. Salah satunya adalah CPU-Z. Software ini dapat memberikan informasi detail tentang merek dan spesifikasi laptop yang digunakan.

Baca Juga:   Cara Masukan Kode di TikTok

4. Cek di Situs Resmi Merek Laptop

Setiap merek laptop biasanya memiliki situs resmi yang dapat diakses untuk mengetahui spesifikasi dan informasi mengenai produk mereka. Sobat TeknoPulsa bisa mencari tahu merek laptop dengan mengunjungi situs resmi merek laptop tersebut.

5. Tanya kepada Penjual atau Teknisi Laptop

Jika Sobat TeknoPulsa membeli laptop dari toko atau penjual, biasanya mereka akan memberikan informasi mengenai merek dan spesifikasi laptop yang dibeli. Jika Sobat TeknoPulsa mengalami masalah dengan laptop, teknisi laptop juga dapat membantu dalam mengetahui merek laptop yang digunakan.

6. Perhatikan Tampilan Laptop

Merek laptop biasanya memiliki tampilan yang khas dan mudah dikenali. Sobat TeknoPulsa dapat mencari tahu merek laptop dengan melihat tampilan laptop yang dimiliki.

7. Cek di Kemasan atau Karton

Jika Sobat TeknoPulsa masih menyimpan kemasan atau karton laptop, biasanya merek laptop dicantumkan di sana. Sobat TeknoPulsa dapat mencari tahu merek laptop dengan melihat kemasan atau karton laptop tersebut.

8. Cek di Kuitansi Pembelian

Ketika Sobat TeknoPulsa membeli laptop, pastinya akan menerima kuitansi pembelian. Di kuitansi tersebut biasanya tercantum merek dan spesifikasi laptop yang dibeli.

9. Cek di Google

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Sobat TeknoPulsa dapat mencari tahu merek laptop dengan melakukan pencarian di Google. Cukup ketikkan spesifikasi laptop yang dimiliki, maka Google akan memberikan informasi merek laptop yang sesuai.

10. Cek di Forum atau Grup Komunitas

Sobat TeknoPulsa juga dapat mencari tahu merek laptop dengan bergabung di forum atau grup komunitas pengguna laptop. Di sana Sobat TeknoPulsa dapat bertanya kepada pengguna lain mengenai merek laptop yang digunakan.

11. Cek di Aplikasi Pengenalan Gambar

Sobat TeknoPulsa juga dapat mencari tahu merek laptop dengan menggunakan aplikasi pengenalan gambar seperti Google Lens, CamFind, atau Image Search. Caranya cukup dengan memotret laptop, maka aplikasi akan memberikan informasi tentang merek laptop yang digunakan.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram

12. Cek di BIOS

Jika Sobat TeknoPulsa memiliki pengetahuan tentang BIOS, Sobat TeknoPulsa dapat mencari tahu merek laptop dengan melihat informasi di BIOS. Caranya adalah dengan masuk ke BIOS dan mencari informasi tentang merek dan spesifikasi laptop yang digunakan.

13. Cek di Device Manager

Sobat TeknoPulsa juga dapat mencari tahu merek laptop dengan melihat Device Manager di laptop. Caranya adalah dengan membuka Device Manager dan mencari informasi tentang merek dan spesifikasi laptop yang digunakan.

14. Cek di Task Manager

Sobat TeknoPulsa juga dapat mencari tahu merek laptop dengan melihat Task Manager di laptop. Caranya adalah dengan membuka Task Manager dan mencari informasi tentang merek dan spesifikasi laptop yang digunakan.

15. Cek di Command Prompt

Sobat TeknoPulsa juga dapat mencari tahu merek laptop dengan melihat informasi di Command Prompt. Caranya adalah dengan membuka Command Prompt dan memasukkan perintah “systeminfo”. Di sana Sobat TeknoPulsa akan menemukan informasi tentang merek dan spesifikasi laptop yang digunakan.

16. Cek di Registry Editor

Jika Sobat TeknoPulsa memiliki pengetahuan tentang Registry Editor, Sobat TeknoPulsa dapat mencari tahu merek laptop dengan melihat informasi di Registry Editor. Caranya adalah dengan membuka Registry Editor dan mencari informasi tentang merek dan spesifikasi laptop yang digunakan.

17. Cek di DirectX Diagnostic Tool

Sobat TeknoPulsa juga dapat mencari tahu merek laptop dengan melihat informasi di DirectX Diagnostic Tool. Caranya adalah dengan membuka DirectX Diagnostic Tool dan mencari informasi tentang merek dan spesifikasi laptop yang digunakan.

18. Cek di Speccy

Speccy adalah software yang dapat memberikan informasi detail tentang spesifikasi laptop yang digunakan. Sobat TeknoPulsa dapat mencari tahu merek laptop dengan menggunakan software ini.

Baca Juga:   Cara Mengirim Dokumen dari Laptop ke WA

19. Cek di CPUID

CPUID adalah software yang dapat memberikan informasi detail tentang merek dan spesifikasi laptop yang digunakan. Sobat TeknoPulsa dapat mencari tahu merek laptop dengan menggunakan software ini.

20. Cek di Belakang Keyboard Laptop

Sobat TeknoPulsa juga dapat mencari tahu merek laptop dengan melihat informasi di belakang keyboard laptop. Ada beberapa merek laptop yang mencantumkan informasi tentang merek dan spesifikasi laptop di sana.

Kesimpulan

Nah, itulah 20 cara mengetahui merek laptop yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat TeknoPulsa dalam mengetahui merek laptop yang digunakan. Jangan lupa juga untuk selalu merawat laptop agar tetap awet dan memiliki performa yang baik. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *