Tips  

Cara Mengetahui Nomor Kita Disimpan dengan Nama Apa Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Nomor Kita Disimpan dengan Nama Apa Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Nomor Kita Disimpan dengan Nama Apa Tanpa Aplikasi

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah mengalami masalah ketika seseorang menelpon kamu, tapi kamu tidak tahu siapa pemilik nomor tersebut? Atau mungkin kamu ingin tahu apakah nomor kamu sudah disimpan oleh teman atau keluarga dengan nama apa? Jangan khawatir, dalam artikel ini, kita akan membahas cara mengetahui nomor kita disimpan dengan nama apa tanpa aplikasi.

Cara Mengetahui Nama yang Disimpan dengan Nomor di WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Jika nomor kamu sudah disimpan oleh seseorang di WhatsApp, kamu bisa melihat nama tersebut dengan cara sebagai berikut:1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “Settings”.3. Pilih “Account” dan klik “Privacy”.4. Gulir ke bawah dan aktifkan opsi “Read receipts” dan “About”.5. Kembali ke halaman utama WhatsApp dan cari nomor yang ingin kamu ketahui nama pemiliknya.6. Klik nomor tersebut dan lihat apakah nama pemiliknya muncul di bagian atas percakapan.Jika nama pemilik nomor tersebut tidak muncul, kemungkinan besar nomor tersebut belum disimpan oleh orang tersebut di WhatsApp.

Cara Mengetahui Nama yang Disimpan dengan Nomor di Facebook

Facebook juga dapat digunakan untuk mengetahui nama yang disimpan dengan nomor telepon. Cara yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut:1. Buka aplikasi Facebook di ponsel kamu.2. Klik ikon tiga garis di pojok kanan atas dan pilih “Settings & Privacy”.3. Pilih “Settings” dan klik “Personal Information”.4. Gulir ke bawah dan pilih “Phone”.5. Jika nomor kamu sudah terdaftar di Facebook, kamu akan melihat nama yang terdaftar dengan nomor tersebut.Jika nomor kamu belum terdaftar di Facebook, kamu bisa mencari nomor tersebut di fitur “Find Friends” dan melihat apakah nama pemilik nomor tersebut muncul.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Laptop yang Tidak Bisa Menyala

Cara Mengetahui Nama yang Disimpan dengan Nomor di Google Contacts

Google Contacts adalah aplikasi yang memungkinkan kamu menyimpan kontak di Google Drive. Jika nomor kamu sudah disimpan di Google Contacts oleh seseorang, kamu bisa melihat nama pemilik nomor tersebut dengan cara sebagai berikut:1. Buka aplikasi Google Contacts di ponsel kamu.2. Cari nomor yang ingin kamu ketahui nama pemiliknya.3. Jika nama pemilik nomor tersebut sudah disimpan, kamu akan melihat nama tersebut di bawah nomor telepon.Jika nama pemilik nomor tersebut tidak muncul, kemungkinan besar nomor tersebut belum disimpan oleh orang tersebut di Google Contacts.

Cara Mengetahui Nama yang Disimpan dengan Nomor di LinkedIn

LinkedIn adalah platform profesional yang memungkinkan kamu terhubung dengan orang-orang dalam lingkup pekerjaanmu. Jika nomor kamu sudah disimpan di LinkedIn oleh seseorang, kamu bisa melihat nama pemilik nomor tersebut dengan cara sebagai berikut:1. Buka aplikasi LinkedIn di ponsel kamu.2. Cari nomor yang ingin kamu ketahui nama pemiliknya.3. Jika nama pemilik nomor tersebut sudah disimpan, kamu akan melihat nama tersebut di bawah nomor telepon.Jika nama pemilik nomor tersebut tidak muncul, kemungkinan besar nomor tersebut belum disimpan oleh orang tersebut di LinkedIn.

Cara Mengetahui Nama yang Disimpan dengan Nomor di Instagram

Instagram juga dapat digunakan untuk mengetahui nama yang disimpan dengan nomor telepon. Cara yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut:1. Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “Settings”.3. Pilih “Security” dan klik “Access Data”.4. Pilih “Account Information” dan klik “Contacts”.5. Jika nomor kamu sudah terdaftar di Instagram, kamu akan melihat nama yang terdaftar dengan nomor tersebut.Jika nomor kamu belum terdaftar di Instagram, kamu bisa mencari nomor tersebut di fitur “Discover People” dan melihat apakah nama pemilik nomor tersebut muncul.

Baca Juga:   Cara Mengubah Kuota Game Axis Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Nama yang Disimpan dengan Nomor di Twitter

Twitter juga dapat digunakan untuk mengetahui nama yang disimpan dengan nomor telepon. Cara yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut:1. Buka aplikasi Twitter di ponsel kamu.2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “Settings and Privacy”.3. Pilih “Privacy and safety” dan klik “Discoverability and contacts”.4. Aktifkan opsi “Sync address book contacts”.5. Jika nomor kamu sudah terdaftar di Twitter, kamu akan melihat nama yang terdaftar dengan nomor tersebut.Jika nomor kamu belum terdaftar di Twitter, kamu bisa mencari nomor tersebut di fitur “Find friends” dan melihat apakah nama pemilik nomor tersebut muncul.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengetahui nomor kita disimpan dengan nama apa tanpa aplikasi. Kamu bisa mencoba cara-cara tersebut untuk mengetahui nama pemilik nomor yang belum kamu ketahui. Ingatlah untuk selalu menghargai privasi orang lain dan tidak mengambil keuntungan dari informasi pribadi mereka. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *