Tips  

Cara Mengetahui Orang yang Stalking WA Kita Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Orang yang Stalking WA Kita Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Orang yang Stalking WA Kita Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah Anda pernah merasakan ketidaknyamanan ketika menggunakan WhatsApp (WA)? Terkadang, kita merasa bahwa seseorang sedang mengintai atau stalking akun WA kita. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti rasa curiga atau memang ada orang yang memang ingin mengawasi aktivitas kita di WA.

Namun, apakah Anda tahu bahwa sebenarnya ada cara untuk mengetahui orang yang stalking WA kita tanpa menggunakan aplikasi? Cara ini sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba.

Cek Tanda Centang di Pesan WA

Pertama, coba perhatikan tanda centang pada pesan WA yang Anda kirim. Tanda centang ini menunjukkan apakah pesan Anda sudah terkirim atau sudah dibaca oleh penerima pesan. Jika pesan Anda belum terkirim, maka tidak ada tanda centang sama sekali. Jika pesan sudah terkirim tetapi belum dibaca, maka akan muncul satu tanda centang.

Namun, jika pesan sudah terkirim dan sudah dibaca, maka akan muncul dua tanda centang. Jika Anda menemukan dua tanda centang pada pesan yang Anda kirim, namun tidak mendapatkan balasan dari penerima pesan, maka bisa jadi penerima pesan sedang menghindari atau memang sengaja tidak ingin membalas pesan Anda.

Cek Aktivitas Online di WA

Selain itu, Anda juga bisa mengecek aktivitas online di WA. Jika seseorang sedang stalking akun WA Anda, maka kemungkinan besar dia akan selalu online atau aktif di WA. Anda bisa cek dengan cara masuk ke menu setting di WA, kemudian klik pada ikon profil. Di sana, Anda akan menemukan status online/offline dari akun WA Anda.

Baca Juga:   Cara Download Video dari IG Tanpa Aplikasi

Anda juga bisa melihat status online/offline dari kontak WA Anda dengan cara membuka chat dengan kontak tersebut. Jika kontak tersebut aktif di WA, maka akan muncul status online di sebelah nama kontak tersebut.

Cek Last Seen di WA

Selain status online/offline, Anda juga bisa mengecek last seen atau terakhir online dari kontak WA Anda. Last seen menunjukkan waktu terakhir kontak WA Anda menggunakan aplikasi WA. Anda bisa mengecek last seen dengan membuka chat dengan kontak tersebut, kemudian klik pada nama kontak tersebut.

Jika kontak tersebut sering memperbarui last seen-nya, maka bisa jadi dia sedang mencoba untuk menghindari Anda atau memang sedang stalking akun WA Anda.

Cek Status Bio di WA

Status bio di WA juga bisa menjadi indikator apakah seseorang sedang stalking akun WA Anda atau tidak. Jika status bio kontak WA Anda sering berubah-ubah atau terkesan mencurigakan, maka bisa jadi dia sedang mencoba untuk mengirim pesan atau mengawasi akun WA Anda.

Anda juga bisa melihat status bio dari kontak WA Anda dengan membuka chat dengan kontak tersebut, kemudian klik pada nama kontak tersebut.

Cek Apakah Ada Pesan yang Terkirim Tanpa Balasan

Selain itu, Anda juga bisa mengecek apakah ada pesan yang terkirim tanpa balasan dari kontak WA Anda. Jika ada pesan yang terkirim tetapi tidak mendapatkan balasan, maka bisa jadi kontak WA Anda sedang sibuk atau memang sedang menghindari Anda.

Namun, jika pesan yang terkirim tanpa balasan terus berlanjut, maka bisa jadi kontak WA Anda sedang stalking akun WA Anda dan tidak ingin memberikan respons.

Cek Apakah Ada Pesan yang Dihapus

Terakhir, Anda juga bisa mengecek apakah ada pesan yang dihapus oleh kontak WA Anda. Jika ada pesan yang dihapus oleh kontak WA Anda, maka bisa jadi dia sedang mencoba untuk menyembunyikan sesuatu atau memang sedang mencoba untuk menghindari Anda.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Cache Instagram yang Terhapus

Anda bisa mengecek pesan yang dihapus dengan cara menggunakan fitur Undelete for WhatsApp. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan bisa membantu Anda untuk mengembalikan pesan yang sudah dihapus oleh kontak WA Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui orang yang stalking akun WA Anda tanpa menggunakan aplikasi. Namun, perlu diingat bahwa cara-cara di atas tidak bisa dijadikan patokan yang pasti. Ada kemungkinan bahwa seseorang sedang tidak aktif di WA atau sedang sibuk sehingga tidak memberikan respons pada pesan Anda.

Terlepas dari itu, Anda tetap harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi WA dan tidak membagikan informasi pribadi yang sensitif kepada orang yang tidak dikenal.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *