Tips  

Cara Mengetahui Pesanan di TikTok Shop

Cara Mengetahui Pesanan di TikTok Shop
Cara Mengetahui Pesanan di TikTok Shop

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa di sini yang suka belanja di TikTok Shop? Pasti banyak ya. Tapi, pernah nggak sih Sobat TeknoPulsa merasa bingung ketika ingin mengetahui status pesanan TikTok Shop? Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengetahui pesanan di TikTok Shop dengan mudah. Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Cek di Halaman Profil

Langkah pertama yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk mengetahui pesanan di TikTok Shop adalah dengan membuka halaman profil di aplikasi TikTok. Setelah itu, klik ikon tiga garis di pojok kanan atas dan pilih opsi “Shop”. Kemudian, pilih “Orders” untuk melihat status pesanan yang sudah Sobat TeknoPulsa buat sebelumnya.

2. Cek di Email atau SMS

Jika Sobat TeknoPulsa sudah melakukan pembelian di TikTok Shop, biasanya akan menerima email atau SMS yang berisi informasi tentang status pesanan. Jadi, Sobat TeknoPulsa bisa mengecek email atau SMS tersebut untuk mengetahui apakah pesanan sudah dikirim atau masih dalam proses pengiriman.

3. Hubungi Customer Service

Jika Sobat TeknoPulsa masih merasa bingung dan tidak menemukan informasi tentang status pesanan, Sobat TeknoPulsa bisa langsung menghubungi customer service TikTok Shop. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa bisa mengirimkan pesan melalui fitur “Chat with us” di halaman profil TikTok Shop.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Laptop yang Hang

4. Unduh Aplikasi Pihak Ketiga

Ada juga aplikasi pihak ketiga seperti “17Track” atau “ParcelTrack” yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan untuk mengetahui status pengiriman pesanan TikTok Shop. Sobat TeknoPulsa hanya perlu memasukkan nomor resi pengiriman yang diberikan oleh TikTok Shop.

5. Cek Tracking Number

Saat melakukan pembelian di TikTok Shop, Sobat TeknoPulsa akan diberikan nomor tracking number yang dapat digunakan untuk melacak status pengiriman pesanan. Sobat TeknoPulsa bisa mengecek nomor tracking number tersebut melalui website resmi jasa pengiriman seperti JNE, J&T, dan lain-lain.

6. Cek di Aplikasi Pengiriman

Banyak jasa pengiriman sekarang sudah memiliki aplikasi resmi yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan untuk mengecek status pengiriman pesanan. Sobat TeknoPulsa hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dan memasukkan nomor tracking number yang diberikan oleh TikTok Shop.

7. Cek di Website Resmi TikTok Shop

TikTok Shop juga memiliki website resmi yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan untuk mengecek status pesanan. Caranya cukup mudah, Sobat TeknoPulsa hanya perlu masuk ke situs TikTok Shop dan masuk ke bagian “Orders” untuk melihat status pesanan.

8. Cek di Aplikasi TikTok Shop

Jika Sobat TeknoPulsa masih merasa bingung dan tidak menemukan informasi tentang pesanan di halaman profil, Sobat TeknoPulsa bisa mencoba untuk mengecek di aplikasi TikTok Shop. Caranya cukup dengan membuka aplikasi dan masuk ke bagian “Orders” untuk melihat status pesanan.

9. Cek dengan Seller

Jika Sobat TeknoPulsa membeli barang dari seller di TikTok Shop, Sobat TeknoPulsa juga bisa langsung menghubungi seller tersebut untuk menanyakan tentang status pesanan. Caranya bisa melalui fitur “Chat with seller” atau melalui media sosial seperti Instagram.

Baca Juga:   Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

10. Cek di Chat

Jika Sobat TeknoPulsa sudah melakukan pembelian di TikTok Shop, maka pasti akan ada chat dari TikTok Shop yang berisi informasi tentang pesanan. Sobat TeknoPulsa bisa mengecek chat tersebut untuk mengetahui status pesanan.

11. Cek di Notifikasi

Jika Sobat TeknoPulsa sudah mengaktifkan notifikasi untuk TikTok Shop, maka akan ada notifikasi yang muncul ketika ada perubahan status pesanan. Sobat TeknoPulsa bisa mengecek notifikasi tersebut untuk mengetahui apakah pesanan sudah dikirim atau masih dalam proses pengiriman.

12. Cek di Aplikasi Pengiriman yang Digunakan

Jika Sobat TeknoPulsa sudah mengetahui jasa pengiriman yang digunakan oleh TikTok Shop, maka Sobat TeknoPulsa bisa langsung mengecek status pengiriman pesanan melalui aplikasi pengiriman tersebut. Caranya cukup dengan memasukkan nomor resi pengiriman yang diberikan oleh TikTok Shop.

13. Cek di Website Resmi Jasa Pengiriman

Jika Sobat TeknoPulsa tidak ingin mengunduh aplikasi pengiriman, maka Sobat TeknoPulsa bisa langsung mengecek status pengiriman pesanan melalui website resmi jasa pengiriman seperti JNE, J&T, dan lain-lain. Caranya cukup dengan memasukkan nomor resi pengiriman yang diberikan oleh TikTok Shop.

14. Cek di Tracking Website

Jika Sobat TeknoPulsa tidak mengetahui jasa pengiriman yang digunakan oleh TikTok Shop, Sobat TeknoPulsa bisa mencoba untuk mengecek di website tracking seperti “cekresi.com”. Caranya cukup dengan memasukkan nomor resi pengiriman yang diberikan oleh TikTok Shop.

15. Cek di Media Sosial

Sobat TeknoPulsa juga bisa mencoba untuk mengecek status pesanan di media sosial seperti Instagram atau Twitter. Biasanya, TikTok Shop akan memberikan informasi tentang status pesanan di akun media sosial mereka.

16. Cek di Grup Belanja

Jika Sobat TeknoPulsa sudah bergabung dengan grup belanja di TikTok, maka Sobat TeknoPulsa bisa bertanya kepada anggota grup tentang status pesanan yang sudah dibuat. Siapa tahu ada anggota grup yang sudah pernah mengalami hal yang sama.

Baca Juga:   Cara Agar Baterai Laptop Awet

17. Cek di Forum Diskusi

Sobat TeknoPulsa juga bisa mencoba untuk mencari informasi tentang status pesanan di forum diskusi seperti Kaskus atau Reddit. Biasanya, di sana akan ada pengguna lain yang sudah pernah mengalami hal yang sama dan berbagi pengalaman.

18. Cek di Blog atau Situs Berita

Jika Sobat TeknoPulsa masih bingung dan tidak menemukan informasi tentang status pesanan, Sobat TeknoPulsa bisa mencari di blog atau situs berita yang membahas tentang TikTok Shop. Siapa tahu ada tips atau trik yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan.

19. Cek di YouTube

YouTube juga bisa menjadi sumber informasi tentang status pesanan di TikTok Shop. Sobat TeknoPulsa bisa mencari video tutorial atau review tentang cara mengetahui pesanan di TikTok Shop.

20. Cek di Toko Online Lainnya

Jika Sobat TeknoPulsa sudah mencoba semua cara di atas namun tetap tidak menemukan informasi tentang status pesanan, Sobat TeknoPulsa bisa mencoba untuk mengecek di toko online lainnya seperti Shopee atau Tokopedia. Siapa tahu barang yang Sobat TeknoPulsa beli di TikTok Shop juga dijual di toko online tersebut.

Kesimpulan

Nah, itu dia Sobat TeknoPulsa cara mengetahui pesanan di TikTok Shop dengan mudah. Ada banyak cara yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan, jadi jangan khawatir jika merasa bingung. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *