Tips  

Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Instagram menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Banyak orang yang menggunakannya untuk berbagi momen dan mengikuti akun favorit mereka. Namun, terkadang kita merasa kecewa saat seseorang yang kita follow unfollow akun kita. Tidak perlu khawatir, karena kali ini kami akan membahas cara mengetahui siapa yang unfollow Instagram tanpa aplikasi.

Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

1. Periksa Akun dengan Cara Manual

Cara yang pertama adalah dengan melakukan pengecekan manual pada akun Instagram kamu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengunjungi profil akun yang pernah kamu follow dan periksa apakah tombol follow sudah berubah menjadi tombol follow kembali atau tidak. Jika sudah berubah, artinya akun tersebut telah unfollow kamu.

2. Gunakan Layanan Pihak Ketiga

Jika kamu tidak ingin melakukan pengecekan secara manual, kamu bisa menggunakan layanan pihak ketiga seperti Social Blade atau Unfollowgram. Kamu hanya perlu memasukkan username akun Instagram kamu pada situs tersebut, nantinya situs tersebut akan menampilkan siapa saja yang telah unfollow akun kamu.

3. Gunakan Fitur Instagram

Instagram juga memiliki fitur yang bisa membantu kamu mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun kamu. Caranya hanya perlu membuka profil akun kamu, klik ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas, lalu pilih “Pengikut”. Selanjutnya, kamu bisa melihat daftar pengikut dan mencari nama orang yang telah unfollow kamu.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu kamu mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun Instagram kamu. Beberapa di antaranya adalah Followers Track for Instagram, Follow Meter for Instagram, Unfollowers for Instagram, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dan memasukkan username akun Instagram kamu.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Memori Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi

5. Cek Notifikasi Instagram

Terakhir, kamu bisa mengecek notifikasi Instagram kamu untuk mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun kamu. Instagram akan memberikan notifikasi ketika seseorang follow atau unfollow akun kamu. Kamu hanya perlu membuka notifikasi Instagram kamu dan mencari notifikasi yang menunjukkan seseorang telah unfollow akun kamu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengetahui siapa yang unfollow Instagram tanpa aplikasi. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan nyaman untuk kamu gunakan. Namun, perlu diingat bahwa jumlah follower bukanlah segalanya. Yang terpenting adalah konten yang kamu bagikan di Instagram bisa bermanfaat dan disukai oleh banyak orang. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *