Tips  

Cara Mengetahui Windows Berapa di Laptop

Cara Mengetahui Windows Berapa di Laptop
Cara Mengetahui Windows Berapa di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu memiliki laptop namun tidak tahu windows berapa yang kamu gunakan? Jangan khawatir! Pada artikel ini, kita akan membahas cara mengetahui windows berapa di laptop dengan mudah dan cepat. Simak sampai selesai ya!

1. Melalui Settings

Cara pertama adalah dengan membuka Settings pada laptop. Caranya, klik tombol Start pada pojok kiri bawah. Kemudian, pilih Settings yang berlogo roda gigi.

Setelah itu, pilih System dan klik About. Di bagian Windows specifications, kamu akan melihat informasi tentang windows yang kamu gunakan seperti Windows edition, version, dan OS build.

2. Melalui Run

Cara kedua adalah dengan menggunakan Run. Caranya, tekan tombol Windows + R secara bersamaan. Setelah itu, ketik “winver” pada kolom Run dan tekan Enter.

Akan muncul sebuah jendela yang menampilkan informasi tentang windows yang kamu gunakan seperti Windows edition, version, dan OS build.

3. Melalui Command Prompt

Cara ketiga adalah dengan menggunakan Command Prompt. Caranya, klik tombol Start pada pojok kiri bawah. Kemudian, ketik “cmd” pada kolom Search dan tekan Enter.

Pada jendela Command Prompt, ketik “ver” dan tekan Enter. Akan muncul informasi tentang windows yang kamu gunakan seperti Windows version dan build number.

4. Melalui System Information

Cara keempat adalah dengan menggunakan System Information. Caranya, klik tombol Start pada pojok kiri bawah. Kemudian, ketik “system information” pada kolom Search dan tekan Enter.

Akan muncul sebuah jendela yang menampilkan informasi tentang laptop kamu. Pada bagian System Summary, kamu akan melihat informasi tentang windows yang kamu gunakan seperti OS Name, Version, dan Build Type.

Baca Juga:   Cara Menyembunyikan Like Reels di Instagram

5. Melalui Registry Editor

Cara kelima adalah dengan menggunakan Registry Editor. Namun, cara ini hanya dianjurkan untuk pengguna yang sudah mahir menggunakan laptop. Caranya, tekan tombol Windows + R secara bersamaan. Setelah itu, ketik “regedit” pada kolom Run dan tekan Enter.

Pada jendela Registry Editor, buka folder HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion. Di bagian ProductName, kamu akan melihat informasi tentang windows yang kamu gunakan.

6. Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengetahui windows berapa di laptop. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan nyaman untuk kamu lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengetahui windows yang kamu gunakan. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *