Tips  

Cara Mengetik Simbol di Laptop

Cara Mengetik Simbol di Laptop
Cara Mengetik Simbol di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah mengalami kesulitan dalam mengetik simbol tertentu di laptopmu? Misalnya, ketika kamu ingin menempatkan tanda titik koma (;) atau tanda kurung kurawal ({}) di dalam dokumen yang sedang kamu tulis.

Tenang saja, karena pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips dan trik bagaimana cara mengetik simbol di laptop dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Tombol Alt

Salah satu cara paling umum untuk mengetik simbol di laptop adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Alt dan kode angka tertentu. Misalnya, jika kamu ingin mengetik simbol tanda kurung kurawal { , kamu bisa menekan tombol Alt dan ketik angka 123 pada numpad (jangan gunakan angka di atas huruf).

Berikut ini adalah daftar kode angka dan simbol yang bisa kamu gunakan:

Kode Angka Simbol
123 {
125 }
91 [
93 ]
59 ;
39

2. Menggunakan Karakter Khusus

Jika kamu sering menggunakan simbol tertentu, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan karakter khusus pada keyboard laptopmu. Karakter khusus ini bisa kamu temukan di antara tombol huruf dan angka, atau di sekitar tombol spasi.

Untuk mengetik simbol khusus ini, kamu hanya perlu menekan tombol Shift dan karakter khusus yang kamu inginkan. Misalnya, jika kamu ingin mengetik simbol @, kamu bisa menekan tombol Shift dan 2.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu masih kesulitan dalam mengetik simbol di laptop, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AutoHotkey atau Unicode Pad. Aplikasi ini bisa membantumu mengetik simbol dengan cepat dan mudah tanpa perlu menghafal kode angka atau karakter khusus.

Baca Juga:   Cara Mengirim Aplikasi ke Laptop

Selain itu, aplikasi pihak ketiga ini juga bisa membantumu menambahkan simbol atau karakter yang tidak tersedia di keyboard laptopmu.

4. Menggunakan Fitur Copy dan Paste

Terakhir, jika kamu hanya perlu mengetik simbol sekali atau dua kali saja, kamu bisa menggunakan fitur copy dan paste. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyalin simbol yang kamu butuhkan dari internet atau dokumen lain, kemudian tempelkan di tempat yang kamu inginkan.

Namun, pastikan kamu menyalin simbol dari sumber yang terpercaya dan tidak mengandung virus atau malware yang membahayakan laptopmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetik simbol di laptop. Kamu bisa mencoba cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan yang paling mudah untuk diingat.

Ingat, mengetik simbol dengan cepat dan tepat akan membantumu menyelesaikan tugas dengan lebih efisien dan produktif. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *