Tips  

Cara Menggabungkan File PDF di HP Tanpa Aplikasi

Cara Menggabungkan File PDF di HP Tanpa Aplikasi
Cara Menggabungkan File PDF di HP Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sering kesulitan saat harus menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu dokumen? Jangan khawatir, pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips dan trik bagaimana cara menggabungkan file PDF di HP tanpa aplikasi. Yuk, simak penjelasannya!

1. Menggunakan Layanan Online

Cara pertama yang dapat kamu coba adalah dengan menggunakan layanan online. Ada banyak situs web yang menyediakan layanan penggabungan file PDF secara online secara gratis, salah satu situs web yang bisa kamu coba adalah PDF Joiner. Kamu hanya perlu mengakses situs tersebut, lalu sesuaikan file PDF yang ingin kamu gabungkan. Setelah itu, klik tombol “Join PDF” dan tunggu proses penggabungan selesai.

2. Menggunakan Aplikasi Google Drive

Cara kedua yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi Google Drive. Pastikan kamu memiliki akun Google Drive terlebih dahulu, kemudian masuk ke akun kamu. Selanjutnya, pilih tombol “Buat” dan klik “Upload file”. Setelah file terupload, pilih file tersebut dan klik “Buka dengan” kemudian pilih “Google Docs”. Setelah dokumen terbuka, kamu bisa memilih menu “File”, lalu “Download”, dan pilih “PDF Document (.pdf)”. Lakukan langkah yang sama untuk file PDF lainnya. Terakhir, gabungkan file PDF yang telah kamu download menggunakan aplikasi penggabung PDF online seperti PDF Joiner.

3. Menggunakan Aplikasi PDF Merge & Split

Cara ketiga yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi PDF Merge & Split yang tersedia di Google Play Store. Kamu hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di HP kamu. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih menu “Merge PDF”. Kamu bisa memilih file PDF yang ingin kamu gabungkan, lalu klik tombol “Merge”. Tunggu proses penggabungan selesai dan kamu akan mendapatkan file PDF yang telah digabungkan.

Baca Juga:   Cara Menyimpan Video Draft TikTok ke Galeri Tanpa Di-post

4. Menggunakan Aplikasi PDF Utils

Cara keempat yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi PDF Utils yang tersedia di Google Play Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, buka aplikasi dan pilih menu “PDF Merge”. Pilih file PDF yang ingin kamu gabungkan, lalu klik tombol “Merge”. Tunggu proses penggabungan selesai dan kamu akan mendapatkan file PDF yang telah digabungkan.

5. Menggunakan Aplikasi PDF Converter

Cara kelima yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi PDF Converter yang tersedia di Google Play Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, buka aplikasi dan pilih menu “Merge”. Pilih file PDF yang ingin kamu gabungkan, lalu klik tombol “Merge”. Tunggu proses penggabungan selesai dan kamu akan mendapatkan file PDF yang telah digabungkan.

6. Menggunakan Aplikasi PDF Merge

Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi PDF Merge yang tersedia di Google Play Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, buka aplikasi dan pilih file PDF yang ingin kamu gabungkan. Kemudian, pilih file tersebut dan klik “Merge”. Tunggu proses penggabungan selesai dan kamu akan mendapatkan file PDF yang telah digabungkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menggabungkan file PDF di HP tanpa aplikasi yang dapat kamu coba. Kamu bisa menggunakan layanan online, aplikasi Google Drive, atau aplikasi penggabung PDF yang tersedia di Google Play Store. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *