Tips  

Cara Menggabungkan Foto dan Video di Story Instagram

Cara Menggabungkan Foto dan Video di Story Instagram
Cara Menggabungkan Foto dan Video di Story Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak mengenal Instagram? Aplikasi media sosial yang satu ini sangat populer di kalangan anak muda hingga orang dewasa. Terutama dengan kehadiran fitur Story yang semakin menarik dan membuat pengguna betah berlama-lama di aplikasi ini.

Tetapi, apakah Sobat TeknoPulsa tahu bagaimana menggabungkan foto dan video di Story Instagram? Bagi kamu yang masih bingung, jangan khawatir karena pada artikel kali ini akan membahas tentang cara menggabungkan foto dan video di Story Instagram. Yuk, simak artikelnya sampai selesai!

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah membuka aplikasi Instagram. Pastikan aplikasi Instagram sudah terupdate ke versi terbaru agar bisa menggunakan fitur Story Instagram dengan maksimal.

2. Pilih Fitur Story Instagram

Setelah aplikasi Instagram terbuka, pilih fitur Story Instagram yang berada di bagian kiri atas. Pastikan koneksi internet kamu stabil agar tidak terjadi kendala saat mengunggah content.

3. Pilih Foto atau Video yang Ingin Digabungkan

Setelah memilih fitur Story Instagram, Sobat TeknoPulsa bisa memilih foto atau video yang ingin digabungkan. Pilihlah foto atau video yang terbaik dan sesuai dengan tema Story Instagram kamu.

Baca Juga:   Bagaimana Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp agar Lebih Aman?

4. Edit Foto atau Video

Setelah memilih foto atau video yang ingin digabungkan, Sobat TeknoPulsa bisa mengedit foto atau video tersebut. Instagram menyediakan berbagai fitur editing seperti filter, stiker, teks, dan lain-lain yang bisa membuat foto atau video kamu semakin menarik.

5. Pilih Fitur Stiker

Setelah mengedit foto atau video, pilihlah fitur stiker yang berada di sisi kanan atas layar. Setelah itu, pilihlah stiker yang sesuai dengan tema Story Instagram kamu.

6. Pilih Fitur Tambah Lagi

Jika Sobat TeknoPulsa ingin menambahkan foto atau video lainnya, pilih fitur Tambah Lagi yang berada di bagian bawah layar. Setelah itu, pilihlah foto atau video yang ingin ditambahkan.

7. Ubah Urutan Foto atau Video

Jika foto atau video yang sudah dipilih ingin diubah urutannya, Sobat TeknoPulsa bisa menekan dan menahan foto atau video yang ingin diubah urutannya, lalu geser ke atas atau ke bawah sesuai dengan urutan yang diinginkan.

8. Selesai

Setelah semua foto atau video sudah dipilih dan diatur urutannya, Sobat TeknoPulsa bisa menekan tombol ‘Selesai’ yang berada di bagian kanan atas layar. Selamat, foto atau video sudah berhasil digabungkan di Story Instagram kamu!

9. Simpan ke Galeri

Jika Sobat TeknoPulsa ingin menyimpan Story Instagram yang sudah digabungkan, pilihlah fitur ‘Simpan’ yang berada di bagian kanan bawah layar. Story Instagram akan otomatis tersimpan di galeri smartphone kamu.

10. Bagikan ke Teman atau Followers

Setelah Story Instagram yang sudah digabungkan tersimpan di galeri smartphone, Sobat TeknoPulsa bisa membagikannya ke teman atau followers dengan memilih fitur ‘Bagikan’ yang berada di bagian kanan bawah layar.

11. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur Story Instagram, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menggabungkan foto dan video di Story Instagram. Diantara aplikasi yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan adalah InShot, StoryArt, Canva, dan lain-lain.

Baca Juga:   Cara Belanja di TikTok Shop Lebih dari Satu

12. Buka Aplikasi InShot

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah membuka aplikasi InShot di smartphone kamu. Jika belum memilikinya, Sobat TeknoPulsa bisa mendownloadnya di Google Play Store atau App Store.

13. Pilih Fitur Edit Video

Setelah aplikasi InShot terbuka, pilihlah fitur Edit Video yang berada di bagian bawah layar. Setelah itu, pilihlah video yang ingin digabungkan dengan foto.

14. Tambah Foto

Setelah video sudah dipilih, Sobat TeknoPulsa bisa menambahkan foto dengan memilih fitur Tambah Foto yang berada di bagian bawah layar. Setelah itu, pilihlah foto yang ingin digabungkan dengan video.

15. Atur Urutan Foto dan Video

Jika foto dan video sudah dipilih, Sobat TeknoPulsa bisa mengatur urutan foto dan video dengan menekan dan menahan foto atau video yang ingin diatur urutannya. Setelah itu, geser foto atau video ke atas atau ke bawah sesuai dengan urutan yang diinginkan.

16. Edit Foto dan Video

Setelah foto dan video sudah diatur urutannya, Sobat TeknoPulsa bisa mengedit foto dan video dengan memilih fitur Edit Foto atau Edit Video yang berada di bagian bawah layar. Instagram menyediakan berbagai fitur editing yang bisa membuat foto dan video kamu semakin menarik.

17. Tambah Stiker

Setelah foto dan video sudah diatur dan diedit, Sobat TeknoPulsa bisa menambahkan stiker dengan memilih fitur Stiker yang berada di bagian bawah layar. Pilihlah stiker yang sesuai dengan tema Story Instagram kamu.

18. Selesai

Jika semua sudah dilakukan, Sobat TeknoPulsa bisa menekan tombol ‘Selesai’ yang berada di bagian kanan atas layar. Selamat, foto dan video sudah berhasil digabungkan di Story Instagram kamu!

Baca Juga:   Cara Memakai Aplikasi Tempo

19. Simpan di Galeri

Jika Sobat TeknoPulsa ingin menyimpan Story Instagram yang sudah digabungkan, pilihlah fitur ‘Simpan’ yang berada di bagian kanan bawah layar. Story Instagram akan otomatis tersimpan di galeri smartphone kamu.

20. Bagikan ke Teman atau Followers

Setelah Story Instagram yang sudah digabungkan tersimpan di galeri smartphone, Sobat TeknoPulsa bisa membagikannya ke teman atau followers dengan memilih fitur ‘Bagikan’ yang berada di bagian kanan bawah layar.

Kesimpulan

Itulah cara menggabungkan foto dan video di Story Instagram. Kamu bisa menggunakan fitur Story Instagram atau aplikasi pihak ketiga seperti InShot untuk menggabungkan foto dan video. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk mengunggah Story Instagram yang menarik!

Terima kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *