Tips  

Cara Menggabungkan Video di TikTok

Cara Menggabungkan Video di TikTok
Cara Menggabungkan Video di TikTok

Halo Sobat TeknoPulsa! TikTok menjadi salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia. Di dalam TikTok, kita bisa membuat dan mengedit video dengan berbagai efek menarik seperti slow motion, fast forward, dan lain-lain. Salah satu fitur menarik di TikTok adalah kita bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu video yang lebih panjang. Pada artikel ini, kita akan membahas cara menggabungkan video di TikTok. Yuk, simak sampai selesai!

Langkah Pertama: Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama adalah membuka aplikasi TikTok di smartphone Anda. Pastikan aplikasi TikTok sudah terinstall dan terupdate di smartphone Anda. Setelah itu, buka aplikasi TikTok dengan mengetuk ikon aplikasi yang ada di layar utama smartphone Anda.

Langkah Kedua: Pilih Video yang Ingin Digabungkan

Setelah berhasil membuka aplikasi TikTok, langkah kedua adalah memilih video yang ingin digabungkan. Caranya cukup mudah, Anda tinggal swipe layar ke atas atau ke bawah untuk melihat video yang ada di halaman awal TikTok. Jika sudah menemukan video yang ingin digabungkan, klik tombol “Simpan” di bagian kanan bawah video untuk menyimpan video tersebut ke dalam koleksi video milik Anda.

Langkah Ketiga: Buka Koleksi Video Milik Anda

Setelah berhasil menyimpan video yang ingin digabungkan ke dalam koleksi video milik Anda, langkah selanjutnya adalah membuka koleksi video tersebut. Caranya, klik ikon profil yang ada di bagian kanan bawah layar aplikasi TikTok. Setelah itu, klik tombol “Tanda Panah” yang ada di bagian kanan bawah layar. Kemudian, klik tombol “Video Saya” untuk membuka koleksi video milik Anda.

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Kuota TikTok Gratis Axis

Langkah Keempat: Pilih Video yang Akan Digabungkan

Setelah berhasil membuka koleksi video milik Anda, langkah keempat adalah memilih video yang akan digabungkan. Caranya, klik video yang ingin digabungkan. Kemudian, klik tombol “Edit” di bagian kanan bawah layar untuk membuka menu pengeditan video.

Langkah Kelima: Pilih Tombol “Tambah Video”

Setelah berhasil membuka menu pengeditan video, langkah kelima adalah memilih tombol “Tambah Video”. Tombol tersebut berada di bagian bawah layar dan berwarna hijau. Setelah itu, pilih video yang ingin digabungkan dengan cara mengetuk video tersebut.

Langkah Keenam: Ubah Urutan Video

Setelah berhasil menambahkan video kedua ke dalam pengeditan video, langkah keenam adalah mengubah urutan video. Caranya, klik dan tahan video yang ingin dipindahkan. Kemudian, geser video tersebut ke atas atau ke bawah sesuai dengan urutan yang diinginkan.

Langkah Ketujuh: Koreksi Durasi Video

Jika video yang ingin digabungkan memiliki durasi yang berbeda, Anda dapat mengkoreksi durasi video tersebut di dalam menu pengeditan video. Caranya, klik video yang ingin dikoreksi durasinya. Kemudian, klik tombol “Atur Durasi” yang ada di bagian bawah layar. Setelah itu, ubah durasi video sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah Kedelapan: Tambahkan Efek atau Musik

Jika Anda ingin menambahkan efek atau musik ke dalam video yang ingin digabungkan, Anda dapat melakukannya di dalam menu pengeditan video. Caranya, klik video yang ingin ditambahkan efek atau musik. Kemudian, klik tombol “Efek” atau “Musik” yang ada di bagian bawah layar. Setelah itu, pilih efek atau musik yang diinginkan.

Langkah Kesembilan: Simpan Video yang Telah Digabungkan

Setelah berhasil menggabungkan video di TikTok, langkah terakhir adalah menyimpan video tersebut. Caranya, klik tombol “Simpan” yang ada di bagian kanan bawah layar. Kemudian, tunggu proses penyimpanan selesai.

Baca Juga:   Cara Mendownload Video dari Google ke Galeri Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Nah, itulah cara menggabungkan video di TikTok. Dengan menggabungkan beberapa video menjadi satu video yang lebih panjang, Anda dapat membuat video yang lebih menarik dan kreatif di TikTok. Jangan lupa untuk selalu eksplorasi fitur-fitur menarik lainnya di aplikasi TikTok. Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *