Tips  

Cara Mengganti Background Layar Utama WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Background Layar Utama WhatsApp Tanpa Aplikasi
Cara Mengganti Background Layar Utama WhatsApp Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu bosan dengan tampilan background layar utama WhatsApp yang itu-itu saja? Jika iya, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengganti background layar utama WhatsApp dengan mudah dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Yuk, simak cara-cara berikut ini!

Pertama, Pilih Gambar yang Ingin Kamu Jadikan Background

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih gambar yang ingin kamu jadikan background. Kamu bisa memilih gambar dari galeri ponselmu atau mencari gambar di internet. Pastikan gambar yang kamu pilih memiliki resolusi yang cukup tinggi agar tidak pecah saat dijadikan background.

Kedua, Ubah Ukuran Gambar

Setelah kamu memilih gambar yang ingin dijadikan background, langkah selanjutnya adalah mengubah ukuran gambar. Ukuran gambar yang ideal untuk background layar utama WhatsApp adalah 1080 x 1920 piksel. Kamu bisa menggunakan aplikasi pengedit foto seperti Adobe Photoshop atau Canva untuk mengubah ukuran gambar.

Ketiga, Simpan Gambar dengan Nama tertentu

Setelah mengubah ukuran gambar, kamu harus menyimpan gambar dengan nama tertentu. Kamu bisa memberi nama file dengan format “WallpaperWA.jpg” atau sesuai dengan selera kamu. Pastikan kamu menyimpan file gambar di folder yang mudah diakses.

Keempat, Buka WhatsApp dan Buka Pengaturan

Setelah kamu menyimpan gambar dengan nama tertentu, kamu bisa membuka WhatsApp dan membuka pengaturan dengan cara menekan ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.

Baca Juga:   Cara Mengurangi Kontras Laptop

Kelima, Pilih Pengaturan Chats dan Tema

Setelah masuk ke pengaturan, kamu bisa memilih opsi “Chats dan tema”. Di dalam opsi ini, kamu bisa menyesuaikan tampilan WhatsApp kamu sesuai dengan selera kamu.

Keenam, Pilih Wallpaper

Setelah memilih opsi “Chats dan tema”, kamu bisa memilih opsi “Wallpaper”. Di dalam opsi ini, kamu bisa memilih gambar yang ingin kamu jadikan background layar utama WhatsApp. Kamu bisa memilih gambar yang sudah kamu simpan dengan nama tertentu tadi.

Ketujuh, Pilih Setelan Lainnya

Setelah memilih gambar yang ingin kamu jadikan background layar utama WhatsApp, kamu bisa memilih opsi “Setelan lainnya”. Di dalam opsi ini, kamu bisa menyesuaikan tampilan gambar kamu dengan membesarkan atau memperkecil gambar menggunakan fitur “Zoom in” dan “Zoom out”.

Kedelapan, Atur Tampilan Gambar

Setelah memperkecil atau memperbesar gambar, kamu bisa atur tampilan gambar dengan cara memilih opsi “Atur”. Di dalam opsi ini, kamu bisa memilih bagaimana gambar kamu ingin ditampilkan di layar utama WhatsApp, apakah ingin dipotong atau tidak.

Kesembilan, Simpan Perubahan

Setelah kamu menyesuaikan tampilan gambar kamu, kamu bisa menyimpan perubahan dengan menekan opsi “Simpan”. Selamat, kamu berhasil mengganti background layar utama WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan!

Kesimpulan

Nah, itulah cara mengganti background layar utama WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Sangat mudah, bukan? Kamu bisa menyesuaikan tampilan WhatsApp kamu dengan gambar yang kamu sukai. Yuk, coba sekarang juga dan buat tampilan WhatsApp kamu semakin menarik!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *