Tips  

Cara Mengganti Foto Profil Instagram

Cara Mengganti Foto Profil Instagram
Cara Mengganti Foto Profil Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa! Instagram adalah salah satu jejaring sosial yang paling populer di dunia saat ini, terutama bagi pengguna smartphone. Dalam aplikasi Instagram, Anda dapat mengunggah foto dan video, mengikuti akun favorit Anda, dan tentu saja, mengganti foto profil. Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengganti foto profil Instagram.

Langkah Pertama: Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama dalam mengganti foto profil Instagram adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone Anda. Setelah itu, login ke akun Instagram Anda menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang sudah dibuat sebelumnya.

Langkah Kedua: Buka Profil Anda

Setelah berhasil masuk ke akun Instagram Anda, langkah selanjutnya adalah membuka profil Anda. Caranya, klik ikon profil yang terletak di kanan bawah aplikasi Instagram. Kemudian, Anda akan diarahkan ke halaman profil Anda.

Langkah Ketiga: Klik Foto Profil Anda

Setelah membuka halaman profil Anda, langkah selanjutnya adalah mengganti foto profil. Caranya, klik foto profil yang sudah ada di halaman profil Anda. Kemudian, akan muncul tampilan baru yang menunjukkan ikon kamera di tengah-tengah foto profil Anda.

Langkah Keempat: Pilih Foto Baru

Setelah mengeklik foto profil Anda, langkah selanjutnya adalah memilih foto baru yang ingin dijadikan foto profil Instagram. Caranya, pilih opsi “Ganti Foto Profil”. Setelah itu, akan muncul galeri foto di smartphone Anda dan Anda bisa memilih foto baru yang ingin dijadikan foto profil Instagram.

Baca Juga:   Cara Mengubah Kuota Midnight Smartfren Menjadi 24 Jam Tanpa Aplikasi

Langkah Kelima: Sesuaikan Foto

Setelah memilih foto baru, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan foto tersebut agar sesuai dengan format foto profil Instagram. Format foto profil Instagram adalah lingkaran kecil, jadi pastikan foto Anda sesuai dengan format tersebut. Anda bisa memperbesar atau memperkecil foto Anda menggunakan fitur pinch-to-zoom pada smartphone Anda.

Langkah Enam: Simpan Perubahan

Setelah menyesuaikan foto, langkah selanjutnya adalah menyimpan perubahan yang sudah dilakukan. Caranya, klik opsi “Selesai” yang terletak di kanan atas tampilan baru. Setelah itu, foto profil Anda akan terganti dengan foto baru yang sudah dipilih sebelumnya.

Langkah Tujuh: Cek Hasil Akhir

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, langkah terakhir adalah memeriksa hasil akhir penggantian foto profil Instagram. Caranya, buka halaman profil Anda dan pastikan foto profil baru sudah terlihat dengan jelas dan sesuai dengan format foto profil Instagram.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu cara mengganti foto profil Instagram dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda bisa mengganti foto profil Instagram kapan saja dan di mana saja. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *