Tips  

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Aplikasi
Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah Anda bosan dengan icon aplikasi yang monoton di ponsel Android Anda? Jangan khawatir, karena kali ini saya akan memberikan tips tentang cara mengganti icon aplikasi Android tanpa aplikasi tambahan. Dengan sedikit usaha, Anda dapat memberikan tampilan baru pada ponsel Anda. Yuk, simak tutorial berikut ini!

1. Unduh Icon Pack

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh icon pack dari situs web yang menyediakan berbagai macam pilihan. Pastikan Anda memilih icon pack yang sesuai dengan keinginan Anda. Setelah itu, Anda bisa mengunduh file zip dan mengekstraknya ke dalam folder baru.

2. Pilih Icon yang Ingin Digunakan

Buka folder yang telah Anda ekstrak tadi dan pilih icon yang ingin Anda gunakan. Setelah itu, tekan dan tahan icon tersebut hingga muncul opsi “Edit”. Pilih opsi tersebut untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Pilih “Edit” dan Pilih “Icon”

Pada langkah ini, Anda akan melihat beberapa opsi yang dapat dipilih. Pilih opsi “Icon” untuk melihat semua icon yang tersedia dalam paket. Setelah itu, pilihlah icon yang ingin Anda gunakan dan simpan perubahan.

Baca Juga:   Cara Melihat Spesifikasi Laptop HP

4. Restart Ponsel Anda

Setelah melakukan perubahan, jangan lupa untuk merestart ponsel Anda agar perubahan dapat terlihat secara keseluruhan. Setelah ponsel Anda menyala kembali, lihatlah hasil perubahan yang telah Anda lakukan dan rasakan perbedaannya.

5. Lakukan Pengaturan Ulang

Jika terdapat beberapa icon yang tidak berubah, lakukan pengaturan ulang dengan cara menekan dan menahan icon yang tidak berubah. Pilih opsi “Edit” dan pilih opsi “Icon”. Pilihlah icon yang ingin digunakan dan simpan perubahan. Setelah itu, restart ponsel Anda dan lihatlah hasilnya.

6. Ubah Icon dengan Wallpaper

Selain mengganti icon dengan icon pack, Anda juga dapat mengubah icon dengan menggunakan wallpaper. Cari wallpaper yang cocok dengan icon yang ingin Anda gunakan. Setelah itu, pilih wallpaper tersebut dan simpan ke ponsel Anda. Buka aplikasi galeri ponsel Anda dan pilih wallpaper tersebut. Tekan dan tahan wallpaper tersebut hingga muncul opsi “Set as”. Pilih opsi tersebut dan pilih “Icon”. Setelah itu, pilihlah icon yang ingin digunakan dan simpan perubahan. Restart ponsel Anda dan lihatlah hasilnya.

7. Buat Icon Sendiri

Jika Anda tidak menemukan icon yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda juga dapat membuat icon sendiri. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi pembuat icon yang tersedia di Play Store. Setelah itu, buat icon yang Anda inginkan dan simpan di ponsel Anda. Lakukan langkah-langkah sebelumnya untuk mengubah icon pada ponsel Anda.

8. Gunakan Aplikasi Pembuat Icon

Anda juga dapat menggunakan aplikasi pembuat icon untuk membuat icon yang sesuai dengan keinginan Anda. Ada banyak aplikasi pembuat icon yang tersedia di Play Store, seperti Icon Changer, Adapticons, dan lain sebagainya. Unduh aplikasi tersebut dan buat icon yang Anda inginkan.

Baca Juga:   Cara Mengubah Tanggal Lahir di TikTok dengan Cepat

9. Gunakan Widget

Jika Anda ingin mengubah icon aplikasi tanpa mengubah icon aslinya, Anda dapat menggunakan widget. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi yang menyediakan widget dan memasangnya pada layar utama. Setelah itu, atur widget sesuai dengan keinginan Anda.

10. Gunakan Icon Pack Creator

Anda juga dapat menggunakan Icon Pack Creator untuk membuat icon pack sendiri. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat icon pack yang unik dengan menggunakan gambar yang tersimpan di ponsel Anda. Unduh aplikasi tersebut dan buat icon pack yang sesuai dengan keinginan Anda.

11. Gunakan Nova Launcher

Nova Launcher adalah salah satu launcher yang paling populer di Play Store. Launcher ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan ponsel Android Anda secara menyeluruh. Anda dapat mengubah icon, widget, dan tata letak dengan mudah. Unduh Nova Launcher di Play Store dan rasakan perbedaannya.

12. Gunakan Apex Launcher

Apex Launcher adalah salah satu launcher yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan ponsel Android Anda. Launcher ini memungkinkan Anda untuk mengubah icon, widget, dan tata letak dengan mudah. Unduh Apex Launcher di Play Store dan rasakan perbedaannya.

13. Gunakan ADW Launcher

ADW Launcher adalah salah satu launcher yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan ponsel Android Anda. Launcher ini memungkinkan Anda untuk mengubah icon, widget, dan tata letak dengan mudah. Unduh ADW Launcher di Play Store dan rasakan perbedaannya.

14. Gunakan Go Launcher

Go Launcher adalah salah satu launcher yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan ponsel Android Anda. Launcher ini memungkinkan Anda untuk mengubah icon, widget, dan tata letak dengan mudah. Unduh Go Launcher di Play Store dan rasakan perbedaannya.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Mac Address Laptop

15. Gunakan Smart Launcher

Smart Launcher adalah salah satu launcher yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan ponsel Android Anda. Launcher ini memungkinkan Anda untuk mengubah icon, widget, dan tata letak dengan mudah. Unduh Smart Launcher di Play Store dan rasakan perbedaannya.

16. Gunakan C Launcher

C Launcher adalah salah satu launcher yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan ponsel Android Anda. Launcher ini memungkinkan Anda untuk mengubah icon, widget, dan tata letak dengan mudah. Unduh C Launcher di Play Store dan rasakan perbedaannya.

17. Gunakan Buzz Launcher

Buzz Launcher adalah salah satu launcher yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan ponsel Android Anda. Launcher ini memungkinkan Anda untuk mengubah icon, widget, dan tata letak dengan mudah. Unduh Buzz Launcher di Play Store dan rasakan perbedaannya.

18. Gunakan Solo Launcher

Solo Launcher adalah salah satu launcher yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan ponsel Android Anda. Launcher ini memungkinkan Anda untuk mengubah icon, widget, dan tata letak dengan mudah. Unduh Solo Launcher di Play Store dan rasakan perbedaannya.

19. Gunakan Microsoft Launcher

Microsoft Launcher adalah salah satu launcher yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan ponsel Android Anda. Launcher ini memungkinkan Anda untuk mengubah icon, widget, dan tata letak dengan mudah. Unduh Microsoft Launcher di Play Store dan rasakan perbedaannya.

20. Kesimpulan

Berbagai cara dapat Anda lakukan untuk mengubah icon aplikasi Android tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Anda dapat menggunakan icon pack, widget, atau launcher untuk mengubah tampilan ponsel Anda. Dengan melakukan perubahan kecil, Anda dapat memberikan tampilan baru pada ponsel Anda. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *