Tips  

Cara Mengganti Ikon Aplikasi di Smartphone

Cara Mengganti Ikon Aplikasi di Smartphone
Cara Mengganti Ikon Aplikasi di Smartphone

Halo Sobat TeknoPulsa! Siapa yang tidak suka dengan tampilan ikon aplikasi yang menarik di smartphone? Namun, terkadang kita bosan dengan tampilan ikon aplikasi yang itu-itu saja. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips tentang cara mengganti ikon aplikasi di smartphone kamu. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu untuk mengganti ikon aplikasi di smartphone. Salah satunya adalah Nova Launcher. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengatur tampilan ikon aplikasi sesuai dengan keinginanmu. Selain Nova Launcher, ada juga aplikasi seperti Icon Pack Studio dan Adapticons yang dapat kamu gunakan.

2. Menggunakan Fitur Bawaan Smartphone

Tak hanya menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu juga dapat mengganti ikon aplikasi menggunakan fitur bawaan smartphone. Sebagai contoh, pada smartphone Android, kamu dapat mengganti ikon aplikasi dengan cara menekan lama ikon aplikasi yang ingin diganti, kemudian pilih opsi ‘Edit’. Selanjutnya, pilih ‘Ikon’ dan pilih ikon yang kamu inginkan.

3. Membuat Ikon Aplikasi Sendiri

Bagi kamu yang kreatif, kamu dapat membuat ikon aplikasi sendiri sesuai dengan keinginanmu. Kamu dapat menggunakan aplikasi seperti Canva atau Adobe Illustrator untuk membuat ikon aplikasi yang unik dan menarik. Setelah selesai membuat ikon, kamu dapat menggantinya dengan cara yang telah dijelaskan pada poin kedua.

4. Menggunakan Tema

Tak hanya mengganti ikon aplikasi, kamu juga dapat mengganti tampilan keseluruhan smartphone menggunakan tema. Pada smartphone Android, terdapat banyak tema yang dapat kamu download di Google Play Store. Kamu dapat memilih tema yang sesuai dengan keinginanmu dan mengunduhnya secara gratis atau berbayar.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi 4G LTE Only

5. Menggunakan Wallpaper dengan Ikon Aplikasi yang Berbeda

Jika kamu tidak ingin repot-repot mengganti ikon aplikasi satu per satu, kamu dapat menggunakan wallpaper dengan ikon aplikasi yang berbeda. Kamu dapat mencari wallpaper tersebut di internet atau membuatnya sendiri menggunakan aplikasi pembuat wallpaper seperti Canva atau Adobe Photoshop.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengganti ikon aplikasi di smartphone. Kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, fitur bawaan smartphone, membuat ikon aplikasi sendiri, menggunakan tema, atau menggunakan wallpaper dengan ikon aplikasi yang berbeda. Dengan mengganti ikon aplikasi, kamu dapat memberikan tampilan yang lebih menarik dan unik pada smartphone kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *