Tips  

Cara Mengganti Kursor Laptop

Cara Mengganti Kursor Laptop
Cara Mengganti Kursor Laptop

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa, pembaca setia artikel TeknoPulsa. Kali ini, kita akan membahas tentang cara mengganti kursor laptop. Kursor merupakan salah satu bagian penting dalam penggunaan laptop, terutama untuk memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai aplikasi dan fitur yang tersedia di dalamnya. Namun, terkadang kursor bawaan pada laptop terasa kurang nyaman digunakan oleh beberapa orang. Nah, untuk mengatasinya, Sobat TeknoPulsa bisa mengikuti panduan berikut ini.

Panduan Mengganti Kursor Laptop

1. Pertama, Sobat TeknoPulsa bisa membuka menu “Start” pada laptop. Kemudian, klik “Settings” dan pilih “Devices”.2. Setelah itu, pilih “Mouse & touchpad” dan cari opsi “Additional mouse options” di bagian bawah layar.3. Pada jendela baru yang muncul, Sobat TeknoPulsa bisa memilih tab “Pointers”. Di sini, tersedia berbagai macam kursor yang bisa Sobat TeknoPulsa pilih dan gunakan.4. Setelah memilih kursor yang diinginkan, klik “Apply” dan “OK” untuk menyimpan perubahan.5. Jika Sobat TeknoPulsa ingin menggunakan kursor yang lebih spesifik, Sobat TeknoPulsa bisa mencari kursor yang diinginkan di internet. Kemudian, download kursor tersebut dan simpan di laptop.6. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa kembali ke jendela “Pointers” dan klik “Browse”. Pilih kursor yang telah di-download tadi dan klik “Open”.7. Terakhir, klik “Apply” dan “OK” untuk menyimpan perubahan.

Tips Mengganti Kursor Laptop

– Pastikan kursor yang Sobat TeknoPulsa pilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Sobat TeknoPulsa.- Hindari mengunduh kursor dari sumber yang tidak terpercaya, karena bisa saja terdapat virus atau malware di dalamnya.- Jangan lupa untuk menyimpan kursor bawaan laptop, karena bisa digunakan kembali jika nanti Sobat TeknoPulsa ingin mengembalikan pengaturan kursor ke awal.- Selalu periksa kembali pengaturan kursor setelah menggantinya, untuk memastikan kursor yang dipilih sudah aktif dan berfungsi dengan baik.

Baca Juga:   Cara Screenshot di Laptop Toshiba Windows 7

Kesimpulan

Itulah panduan dan tips mengganti kursor laptop yang bisa Sobat TeknoPulsa coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Sobat TeknoPulsa dalam menggunakan laptop dengan lebih nyaman. Jangan lupa untuk tetap mengikuti artikel TeknoPulsa menarik lainnya. Sampai jumpa kembali!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *