Cara Mengganti Nama di DANA Terbaru 2022

Cara Mengganti Nama di DANA

teknopulsa.com – Nama akun DANA kamu masih menggunakan nomor telpon yang kamu daftarkan sebelumnya? Begini cara mengganti nama di DANA terbaru.

DANA sebagai dompet virtual e-money merupakan metode pembayaran non tunai yang populer digunakan oleh masyarakat ditanah air. Hal ini tidak terlepas dengan berbagai fitur dan kemudahan dalam pembayaran online seperti pembayaran tagihan, cicilan hingga untuk transaksi pengiriman dan menerima uang dari akun DANA lainnya, dan juga dari rekening bank.

Aplikasi DANA sendiri menawarkan dua jenis akun yakni basic atau biasa dan juga akun premium, dimana perbedaan kedua jenis akun tersebut adalah dari fitur yang lebih lengkap pada akun premium yang bisa kamu dapatkan dengan menguprade akun melalui verifikasi data lengkap. Dengan fitur premium, kamu pun bisa melakukan transfer dan menerima uang dan fitur lainnya yang tidak bisa kamu dapatkan dengan akun basic atau biasa.

Bagi kamu yang bingung mengapa akun dana kamu menggunakan nomor telpon, maka perlu kamu ketahui hal tersebut normal sebab biasanya pengguna yang pertama kali baru menggunakan DANA dengan dengan mendaftarkan nomor handphone, nama akun yang tertera akan mengikuti nomor handphone.

Hal ini tentu akan terlihat kurang “elok” dipandang baik pada saat transaksi di berbagai merchant offline dan online maupun bagi kamu yang menggunakan DANA untuk menerima transfer dan mengirim uang ke akun DANA lainnya. Yang mana pasti lebih baik menggunakan nama kamu sendiri agar terlihat personal, profersional, serta mudah untuk diingat.

Baca Juga:   Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Pakai DANA Terbaru 2022

Bagi kamu yang ingin mengganti nama di DANA, cukup mudah untuk dilakukan namun membutuhkan beberapa langkah verifikasi manual sebab DANA sendiri tidak menyediakan fitur mengganti nama secara mandiri di pengaturan akun DANA. Jadi anda harus mengajukan permohonan penggantian nama ke pihak customer service DANA dengan mengirimkan pengajuan ke menu Pusat Bantuan pada halaman profil atau menu Saya.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah cara mengganti nama di DANA.

Cara Mengganti Nama di DANA

  • Silahkan masuk ke aplikasi DANA di handphone kamu.
  • Pada halaman beranda, klik tombol menu Saya di pojok kanan bawah layar.

Cara Mengganti Nama di DANA

  • Kemudian pilih menu Pengaturan Profil.
  • Klik tombol Ganti Nama.
  • Pada kolom Ganti Nama Akun, hapus nomor handphone kamu dan ganti dengan nama sendiri.
  • Lalu klik tombol Simpan.

Selain cara diatas, kamu juga bisa mengajukan perubahan nama akun DANA dengan mengirimkan email ke pihak DANA di alamat help@dana.id. Anda cukup mengikuti instruksi balasan email yang diberikan oleh CS DANA untuk mengganti nama kamu, seperti verifikasi data dan sebagainya.

Catatan, dalam mengirim email ke CS DANA, kamu bisa menulis Ganti Nama DANA Premium sebagai subjek dan isi surat berisi permohonan pengajuan penggantian nama akun DANA Premium termasuk menulis nama asal dan nama ganti.

Sekian informasi mengenai cara mengganti nama di DANA terbaru, semoga berguna dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *