Cara Mengganti Nomor OVO dengan Nomor Baru

Cara Mengganti Nomor OVO

teknopulsa.com – Bagi kamu yang berganti nomor baru dan ingin melakukan perubahan nomor pada akun OVO, kamu bisa melakukan cara mengganti nomor OVO yang bisa kamu simak dibawah ini.

Menggunakan dompet virtual untuk transaksi dan pembayaran tagihan menjadi piihan yang sangat populer saat ini, dimana dompet virtual atau biasa juga disebut ewallet menawarkan berbagai kemudahan pembayaran dan transaksi tanpa harus meninggalkan rumah. Kamu pun bisa membayar tagihan listrik, air, cicilan mobil atau motor, langsung dari HP tanpa ribet.

Berbeda halnya ketika kamu masih menggunakan cara “tradisional” dengan pergi ke loket pembayaran tagihan, antri, dan berpanas-panasan untuk membayar. Kini, dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, ewallet mempermudah semua itu.

Salah satu dompet virtual yang memiliki banyak pengguna adalah OVO, dimana logo OVO mungkin hampir bisa kamu temukan diberbagai toko baik itu merchant online maupun offline karena OVO memang menjadi alat pembayaran yang banyak digunakan dengan semua kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini. Bahkan kamu pun bisa mendapatkan berbagai promo dan diskon yang kerap dihadirkan OVO untuk para penggunanya setianya.

Baca Juga:   Cara Transfer OVO ke DANA Untuk Kirim Saldo Terbaru 2022

Untuk menggunakan OVO pun sangat mudah dimana kamu hanya membutuhkan nomor telpon untuk menerima semua verifikasi dan notifikasi yang dibutuhkan, baik itu dari pendaftaran, hingga setiap transaksi yang kamu lakukan di OVO. Hal ini penting agar memastikan bahwa adalah benar kamu yang melakukan transaksi dan bukan orang lain.

Lalu bagaimana jika kamu berganti nomor? Jangan kuatir, sebab kamu bisa mengganti nomor OVO kamu dengan nomor baru agar kamu tetap bisa mendapatkan notifikasi penting dari OVO, selain itu akun OVO kamu tetap aman ketika suatu saat nanti OVO meminta kamu memverifikasi nomor telpon ketika ditemukan login atau transaksi mencurigakan di akun kamu.

Berikut cara mengganti nomor OVO dengan nomor baru pada akun yang sama. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Mengganti Nomor OVO dengan Nomor Baru

Mengganti nomor OVO sangat mudah untuk dilakukan dimana kamu bisa langsung mengubahnya langsung dari akun OVO kamu dengan beberapa langkah dibawah ini.

  • Buka aplikasi OVO di HP kamu
  • Silakan Login dengan memasukkan PIN OVO kamu

Cara Mengganti Nomor OVO

  • Pada halaman utama, pilih menu Profile pada bagian kiri bawah
  • Selanjutnya pilih menu Ubah Profil
  • Kemudian pilih menu Ubah yang berada pada kolom nomor ponsel
  • Aplikasi akan memberikan peringatan bahwa akun nomor OVO kamu akan terputus dan harus diaktivasi ulang jika masuk kembali dengan nomor tersebut
  • Namun karena kamu ingin mengganti nomor OVO, maka tekan tombol Yes
  • Selanjutnya, ganti nomor menjadi yang baru dan tekan OK
  • Masukkan PIN OVO untuk konfirmasi
  • Nomor OVO kamu kini telah sukses terganti

Dengan mengganti nomor baru yang masih anda gunakan pun akan sangat bermanfaat bagi kamu pengguna akun OVO biasa yang akan mengupgrade akun ke OVO Premier dimana akan dibutuhkan verifikasi ke nomor aktif yang kamu gunakan sebagai syarat verifikasi selain e-KTP, foto diri, dan identitas untuk diunggah ke aplikasi OVO.

Sekian informasi mengenai cara mengganti nomor OVO dengan nomor baru bagi kamu yang berganti nomor atau ingin menggunakan nomor lain di akun OVO kamu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *