Tips  

Cara Menggunakan Aplikasi Ibis Paint X Untuk Pemula

Cara Menggunakan Aplikasi Ibis Paint X Untuk Pemula
Cara Menggunakan Aplikasi Ibis Paint X Untuk Pemula

Halo Sobat TeknoPulsa, jika kamu sedang mencari aplikasi untuk mengedit foto atau membuat gambar digital, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Ibis Paint X. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna smartphone baik Android maupun iOS. Namun, jika kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, mungkin kamu masih bingung bagaimana cara menggunakannya. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara menggunakan aplikasi Ibis Paint X untuk pemula. Simak baik-baik ya!

1. Mengenal Menu Utama

Setelah kamu membuka aplikasi Ibis Paint X, kamu akan disambut dengan menu utama. Pada menu ini terdapat berbagai fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto atau membuat gambar digital. Beberapa fitur yang terdapat pada menu utama antara lain Brush, Layers, Gallery, dan lain-lain. Kamu bisa mengakses fitur-fitur tersebut dengan menekan ikon yang tersedia pada menu utama.

2. Menggunakan Brush

Brush merupakan salah satu fitur yang paling penting pada aplikasi Ibis Paint X. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat gambar atau mengedit foto dengan berbagai bentuk dan ukuran brush yang tersedia. Kamu bisa mengganti bentuk brush dengan menekan ikon brush pada menu utama dan memilih bentuk brush yang diinginkan.

3. Menggunakan Layers

Layers adalah fitur yang digunakan untuk membuat gambar dengan beberapa lapisan. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa mengedit gambar dengan lebih mudah dan fleksibel. Kamu bisa menambahkan lapisan baru dengan menekan ikon Layers pada menu utama dan memilih opsi New Layer. Setelah itu, kamu bisa mengedit setiap lapisan secara terpisah.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Pesanan di TikTok Shop

4. Menggunakan Gallery

Gallery adalah tempat untuk menyimpan gambar yang sudah kamu buat atau edit. Kamu bisa mengakses Gallery dengan menekan ikon Gallery pada menu utama. Di sini, kamu bisa melihat gambar-gambar yang sudah kamu buat atau mengedit sebelumnya. Kamu juga bisa menghapus atau membagikan gambar tersebut ke media sosial atau aplikasi lainnya.

5. Menggunakan Fitur-Fitur Lainnya

Selain fitur-fitur di atas, aplikasi Ibis Paint X juga memiliki fitur-fitur lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat gambar atau mengedit foto. Beberapa fitur tersebut antara lain Fill, Gradient, dan Transform. Kamu bisa mengakses fitur-fitur tersebut dengan menekan ikon yang tersedia pada menu utama.

6. Membuat Gambar atau Mengedit Foto

Setelah kamu mengenal beberapa fitur pada aplikasi Ibis Paint X, kamu bisa mulai membuat gambar atau mengedit foto. Kamu bisa membuat gambar baru dengan menekan ikon New Drawing pada menu utama. Setelah itu, kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang tersedia untuk membuat gambar atau mengedit foto sesuai dengan keinginanmu.

7. Menggunakan Tool Selection

Tool Selection adalah fitur untuk memilih atau menghapus area pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa memilih atau menghapus area pada gambar dengan bentuk atau ukuran yang berbeda-beda. Kamu bisa mengakses Tool Selection dengan menekan ikon Selection pada menu utama.

8. Menggunakan Tool Text

Tool Text adalah fitur untuk menambahkan teks pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menambahkan teks dengan berbagai font dan ukuran yang tersedia. Kamu bisa mengakses Tool Text dengan menekan ikon Text pada menu utama.

9. Menggunakan Tool Eraser

Tool Eraser adalah fitur untuk menghapus bagian pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menghapus bagian pada gambar yang tidak diinginkan atau membuat efek tertentu pada gambar. Kamu bisa mengakses Tool Eraser dengan menekan ikon Eraser pada menu utama.

Baca Juga:   Cara Menyalakan Laptop Lenovo Tanpa Tombol Power

10. Menggunakan Tool Blur

Tool Blur adalah fitur untuk membuat efek blur pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa membuat gambar terlihat lebih fokus pada bagian tertentu. Kamu bisa mengakses Tool Blur dengan menekan ikon Blur pada menu utama.

11. Menggunakan Tool Filter

Tool Filter adalah fitur untuk memberikan efek pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa memberikan efek seperti B&W, Sepia, atau Vintage pada gambar. Kamu bisa mengakses Tool Filter dengan menekan ikon Filter pada menu utama.

12. Menggunakan Tool Crop

Tool Crop adalah fitur untuk memotong bagian pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa memotong bagian pada gambar yang tidak diinginkan atau membuat ukuran gambar menjadi lebih kecil. Kamu bisa mengakses Tool Crop dengan menekan ikon Crop pada menu utama.

13. Menggunakan Tool Shape

Tool Shape adalah fitur untuk membuat bentuk pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa membuat bentuk seperti lingkaran, segitiga, atau kotak pada gambar. Kamu bisa mengakses Tool Shape dengan menekan ikon Shape pada menu utama.

14. Menggunakan Tool Eye Dropper

Tool Eye Dropper adalah fitur untuk mengambil warna pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa mengambil warna pada gambar dan menggunakannya pada bagian lain pada gambar. Kamu bisa mengakses Tool Eye Dropper dengan menekan ikon Eye Dropper pada menu utama.

15. Menggunakan Tool Paint Bucket

Tool Paint Bucket adalah fitur untuk mengisi warna pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa mengisi warna pada bagian tertentu pada gambar dengan warna yang diinginkan. Kamu bisa mengakses Tool Paint Bucket dengan menekan ikon Paint Bucket pada menu utama.

Baca Juga:   Cara Melihat Postingan Akun Instagram yang di Privasi

16. Menggunakan Tool Smudge

Tool Smudge adalah fitur untuk membuat efek blur pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa membuat gambar terlihat lebih halus dan lembut pada bagian tertentu. Kamu bisa mengakses Tool Smudge dengan menekan ikon Smudge pada menu utama.

17. Menggunakan Tool Pen

Tool Pen adalah fitur untuk membuat garis pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa membuat garis pada gambar dengan berbagai ukuran dan warna yang tersedia. Kamu bisa mengakses Tool Pen dengan menekan ikon Pen pada menu utama.

18. Menggunakan Tool Brush Shape

Tool Brush Shape adalah fitur untuk mengganti bentuk brush pada gambar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa mengganti bentuk brush dengan bentuk yang lebih unik dan menarik. Kamu bisa mengakses Tool Brush Shape dengan menekan ikon Brush Shape pada menu utama.

19. Menggunakan Tool Layer Opacity

Tool Layer Opacity adalah fitur untuk mengatur opacity pada layer. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa mengatur transparansi pada layer sehingga membuat gambar terlihat lebih menarik. Kamu bisa mengakses Tool Layer Opacity dengan menekan ikon Layer Opacity pada menu utama.

20. Menyimpan dan Membagikan Gambar

Setelah kamu selesai membuat gambar atau mengedit foto, kamu bisa menyimpannya pada Gallery dengan menekan ikon Save pada menu utama. Kamu juga bisa membagikan gambar tersebut ke media sosial atau aplikasi lainnya dengan menekan ikon Share pada menu utama.

Kesimpulan

Nah, itulah cara menggunakan aplikasi Ibis Paint X untuk pemula. Dengan mengenal fitur-fitur pada aplikasi ini, kamu bisa membuat gambar atau mengedit foto dengan lebih mudah dan menarik. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *