Tips  

Cara Menggunakan Aplikasi Truecaller

Cara Menggunakan Aplikasi Truecaller
Cara Menggunakan Aplikasi Truecaller

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Pada artikel kali ini, kita akan membahas cara menggunakan aplikasi Truecaller. Bagi yang belum tahu, Truecaller adalah aplikasi yang dapat membantu kita mengidentifikasi pemanggil yang tidak dikenal. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memblokir panggilan dan pesan spam. Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan aplikasi Truecaller:

1. Unduh dan Install Aplikasi Truecaller

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi Truecaller melalui Google Play Store atau App Store. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

2. Registrasi Akun Truecaller

Setelah membuka aplikasi, Sobat TeknoPulsa akan diminta untuk mendaftarkan akun Truecaller. Sobat bisa mendaftar menggunakan nomor telepon atau email. Setelah Sobat TeknoPulsa mendaftarkan akun, aplikasi Truecaller akan meminta akses ke kontak Sobat TeknoPulsa.

3. Aktifkan Fitur Identifikasi Pemanggil

Setelah mendaftarkan akun, Sobat TeknoPulsa akan diminta untuk mengaktifkan fitur identifikasi pemanggil. Fitur ini akan memungkinkan Sobat TeknoPulsa untuk melihat siapa yang menelpon bahkan jika nomor tersebut tidak terdaftar di kontak Sobat TeknoPulsa.

4. Blokir Panggilan dan Pesan Spam

Aplikasi Truecaller juga memungkinkan Sobat TeknoPulsa untuk memblokir panggilan dan pesan spam. Untuk memblokir, Sobat TeknoPulsa hanya perlu menekan tombol “Block” pada layar panggilan atau pesan.

5. Cari Nomor Telepon

Jika Sobat TeknoPulsa ingin mencari nomor telepon yang tidak terdaftar di kontak, aplikasi Truecaller memungkinkan Sobat TeknoPulsa untuk melakukannya dengan mudah. Cukup masukkan nomor telepon tersebut pada kolom pencarian dan aplikasi Truecaller akan menampilkan hasil pencarian.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel di Daerah Lain Tanpa Aplikasi

6. Aktifkan Fitur “Who Viewed My Profile”

Fitur yang menarik lainnya dari aplikasi Truecaller adalah fitur “Who Viewed My Profile”. Fitur ini akan memberitahu Sobat TeknoPulsa tentang siapa saja yang telah melihat profil Sobat TeknoPulsa di aplikasi Truecaller.

7. Aktifkan Fitur “Flash”

Fitur “Flash” pada aplikasi Truecaller memungkinkan Sobat TeknoPulsa untuk berbagi pesan dengan teman-teman Sobat TeknoPulsa secara cepat dan mudah. Fitur ini mirip dengan fitur “Stories” pada Instagram.

8. Kirim Pesan

Aplikasi Truecaller juga memungkinkan Sobat TeknoPulsa untuk mengirim pesan teks. Cukup cari kontak pada aplikasi Truecaller dan tekan tombol “Message” untuk mengirim pesan.

9. Aktifkan Fitur “Backup”

Fitur “Backup” pada aplikasi Truecaller memungkinkan Sobat TeknoPulsa untuk membackup kontak dan riwayat panggilan ke Google Drive. Fitur ini sangat berguna jika Sobat TeknoPulsa berganti ponsel atau ingin memulihkan data.

10. Aktifkan Fitur “Premium”

Aplikasi Truecaller juga memiliki fitur “Premium” yang dapat Sobat TeknoPulsa aktifkan dengan berlangganan. Fitur ini memungkinkan Sobat TeknoPulsa untuk mengakses fitur-fitur tambahan seperti “Who Viewed My Profile” dan “Flash” tanpa iklan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menggunakan aplikasi Truecaller. Dengan aplikasi ini, Sobat TeknoPulsa dapat dengan mudah mengidentifikasi pemanggil yang tidak dikenal dan memblokir panggilan serta pesan spam. Selain itu, aplikasi Truecaller juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya seperti “Who Viewed My Profile” dan “Flash”. Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur-fitur yang diperlukan dan berlangganan fitur “Premium” jika ingin mengakses fitur tambahan. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *