Tips  

Cara Menggunakan Kuota Aplikasi Axis

Cara Menggunakan Kuota Aplikasi Axis
Cara Menggunakan Kuota Aplikasi Axis

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kali ini, kita akan membahas tentang cara menggunakan kuota aplikasi Axis. Sebagai pengguna Axis, tentunya Sobat TeknoPulsa ingin bisa mengoptimalkan kuota aplikasi yang ada. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan:

1. Cek Kuota Aplikasi Axis

Sebelum Sobat TeknoPulsa menggunakan kuota aplikasi Axis, pastikan terlebih dahulu bahwa kuota tersebut masih tersedia. Untuk mengeceknya, Sobat TeknoPulsa bisa membuka aplikasi MyAxis atau mengirimkan SMS dengan format *123*7#.

2. Aktifkan Paket Kuota Aplikasi Axis

Jika Sobat TeknoPulsa belum membeli paket kuota aplikasi Axis, maka sebaiknya segera membelinya. Dengan membeli paket kuota aplikasi Axis, Sobat TeknoPulsa bisa menghemat penggunaan kuota reguler.

3. Gunakan Aplikasi Sesuai Kebutuhan

Dalam menggunakan kuota aplikasi Axis, Sobat TeknoPulsa sebaiknya menggunakan aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Misalnya jika ingin streaming musik, gunakan aplikasi Spotify atau Joox. Sedangkan jika ingin streaming video, gunakan aplikasi Youtube atau Netflix.

Baca Juga:   Cara Isi Voucher Telkomsel Lewat Aplikasi

4. Matikan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Sobat TeknoPulsa sebaiknya mematikan aplikasi yang tidak digunakan. Hal ini akan membantu menghemat penggunaan kuota aplikasi Axis.

5. Gunakan Mode Hemat Data

Axis menyediakan fitur mode hemat data yang bisa Sobat TeknoPulsa aktifkan. Dengan mengaktifkan mode ini, penggunaan kuota aplikasi akan lebih hemat.

6. Gunakan WiFi

Jika memungkinkan, Sobat TeknoPulsa sebaiknya menggunakan WiFi untuk mengakses internet. Dengan menggunakan WiFi, Sobat TeknoPulsa tidak perlu menggunakan kuota aplikasi.

7. Aktifkan Fitur Auto-Update

Sobat TeknoPulsa sebaiknya mengaktifkan fitur auto-update pada aplikasi yang digunakan. Dengan mengaktifkan fitur ini, Sobat TeknoPulsa tidak perlu mengunduh pembaruan aplikasi secara manual.

8. Gunakan Aplikasi Khusus

Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan aplikasi khusus untuk mengoptimalkan penggunaan kuota aplikasi Axis. Beberapa aplikasi tersebut adalah Opera Max, Onavo, atau My Data Manager.

9. Batasi Penggunaan Aplikasi Streaming

Sobat TeknoPulsa sebaiknya membatasi penggunaan aplikasi streaming seperti Youtube atau Netflix. Penggunaan aplikasi ini bisa memakan banyak kuota aplikasi Axis.

10. Gunakan Aplikasi yang Tidak Menggunakan Kuota

Axis menyediakan beberapa aplikasi yang bisa digunakan tanpa menggunakan kuota. Beberapa aplikasi tersebut adalah MyAxis, WhatsApp, atau LINE.

11. Gunakan Kuota Saat Jam Sibuk

Sobat TeknoPulsa sebaiknya menggunakan kuota aplikasi Axis saat jam sibuk. Pada jam-jam tersebut, penggunaan kuota reguler biasanya lebih boros.

12. Aktifkan Fitur Cepat Habiskan Kuota

Axis menyediakan fitur cepat habiskan kuota yang bisa Sobat TeknoPulsa aktifkan. Dengan mengaktifkan fitur ini, penggunaan kuota aplikasi akan lebih cepat habis.

13. Aktifkan Fitur Blokir Aplikasi

Jika Sobat TeknoPulsa ingin menghemat penggunaan kuota aplikasi, maka sebaiknya mengaktifkan fitur blokir aplikasi. Dengan mengaktifkan fitur ini, penggunaan aplikasi yang tidak penting akan dibatasi.

Baca Juga:   Cara Menghapus Folder di Laptop

14. Aktifkan Fitur Aplikasi Prioritas

Axis menyediakan fitur aplikasi prioritas yang bisa Sobat TeknoPulsa aktifkan. Dengan mengaktifkan fitur ini, penggunaan aplikasi yang penting akan lebih diutamakan.

15. Gunakan Aplikasi yang Sudah Dicache

Sobat TeknoPulsa sebaiknya menggunakan aplikasi yang sudah dicache. Dengan menggunakan aplikasi yang sudah dicache, penggunaan kuota aplikasi akan lebih hemat.

16. Gunakan Aplikasi dengan Kualitas Low

Jika Sobat TeknoPulsa ingin menghemat penggunaan kuota aplikasi, maka sebaiknya menggunakan aplikasi dengan kualitas low. Misalnya menggunakan kualitas video 360p daripada 720p.

17. Gunakan Aplikasi dengan Fitur Download

Sobat TeknoPulsa sebaiknya menggunakan aplikasi yang memiliki fitur download. Dengan menggunakan fitur download, Sobat TeknoPulsa bisa menghemat penggunaan kuota aplikasi.

18. Aktifkan Fitur Blokir Iklan

Sobat TeknoPulsa sebaiknya mengaktifkan fitur blokir iklan pada aplikasi yang digunakan. Dengan mengaktifkan fitur ini, penggunaan kuota aplikasi akan lebih hemat.

19. Pilih Paket Kuota Aplikasi yang Sesuai

Sobat TeknoPulsa sebaiknya memilih paket kuota aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan membeli paket yang tidak diperlukan karena akan menghamburkan uang.

20. Gunakan Kuota Sesuai dengan Batas Waktu

Sobat TeknoPulsa sebaiknya menggunakan kuota aplikasi Axis sesuai dengan batas waktu. Jangan menunda-nunda penggunaan kuota karena kuota tersebut bisa hangus.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa tips yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan dalam menggunakan kuota aplikasi Axis. Dengan mengoptimalkan penggunaan kuota aplikasi, Sobat TeknoPulsa bisa menghemat pengeluaran dan memperpanjang masa aktif kartu Axis. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *