Tips  

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Oppo

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Oppo
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Oppo

Halo Sobat TeknoPulsa, apakah kamu merasa kesal dengan banyaknya aplikasi bawaan yang terinstal di HP Oppo-mu? Banyak pengguna yang merasa terganggu dengan aplikasi-aplikasi tersebut karena tidak digunakan atau memakan ruang penyimpanan yang berharga. Tapi jangan khawatir, di artikel ini kami akan membahas cara mudah menghapus aplikasi bawaan di HP Oppo-mu.

Kenapa Aplikasi Bawaan Perlu Dihapus?

Sebelum kita membahas cara menghapus aplikasi bawaan di HP Oppo, ada baiknya untuk mengetahui kenapa aplikasi bawaan perlu dihapus. Sebagian besar aplikasi bawaan tidak digunakan oleh pengguna sehingga memakan ruang penyimpanan dan memperlambat kinerja HP. Selain itu, beberapa aplikasi bawaan juga dapat mengganggu privasi pengguna dengan mengumpulkan data tanpa izin.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di HP Oppo

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghapus aplikasi bawaan di HP Oppo:

  1. Buka menu Aplikasi di HP Oppo-mu
  2. Pilih aplikasi yang ingin dihapus
  3. Tekan dan tahan aplikasi tersebut hingga muncul opsi ‘Hapus’
  4. Pilih ‘Hapus’ dan konfirmasi penghapusan

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, aplikasi bawaan di HP Oppo-mu akan terhapus dan ruang penyimpanan akan tersedia lebih banyak. Namun, beberapa aplikasi bawaan tidak dapat dihapus karena dianggap penting oleh sistem operasi. Jadi, pastikan untuk tidak menghapus aplikasi yang penting untuk kinerja HP Oppo-mu.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan di HP Oppo

Jika kamu tidak ingin menghapus aplikasi bawaan di HP Oppo-mu, kamu masih dapat menonaktifkannya sehingga tidak memakan ruang penyimpanan dan tidak mengganggu kinerja HP-mu. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan aplikasi bawaan di HP Oppo:

  1. Buka menu Aplikasi di HP Oppo-mu
  2. Pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan
  3. Tekan dan tahan aplikasi tersebut hingga muncul opsi ‘Nonaktifkan’
  4. Pilih ‘Nonaktifkan’ dan konfirmasi nonaktifkan
Baca Juga:   Cara Blur Foto di Instagram

Setelah di-nonaktifkan, aplikasi bawaan di HP Oppo-mu tidak akan memakan ruang penyimpanan dan tidak akan mengganggu kinerja HP-mu. Namun, pastikan untuk tidak menonaktifkan aplikasi yang penting untuk kinerja HP Oppo-mu.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara menghapus aplikasi bawaan di HP Oppo dan juga cara menonaktifkannya. Perlu diingat bahwa beberapa aplikasi bawaan tidak dapat dihapus atau dinonaktifkan karena dianggap penting oleh sistem operasi. Jadi, pastikan untuk tidak menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang penting untuk kinerja HP Oppo-mu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengoptimalkan kinerja HP Oppo-mu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *