Tips  

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Oppo

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Oppo
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Oppo

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas tentang cara menghapus aplikasi bawaan Oppo yang seringkali mengganggu pengguna. Bagi pengguna Oppo, mungkin sudah tidak asing lagi dengan adanya aplikasi bawaan yang seringkali tidak digunakan. Selain memakan ruang penyimpanan, aplikasi bawaan ini juga dapat mengurangi performa smartphone Oppo yang kita miliki. Berikut adalah cara menghapus aplikasi bawaan Oppo yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan.

1. Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Oppo Secara Manual

Cara pertama yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan Oppo adalah dengan cara manual. Caranya, Sobat TeknoPulsa dapat membuka menu aplikasi pada smartphone Oppo yang dimiliki. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin dihapus dan tahan aplikasi tersebut. Setelah itu, akan muncul ikon ‘hapus’ pada aplikasi tersebut. Tekan ikon ‘hapus’ untuk menghapus aplikasi bawaan Oppo secara manual.

2. Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Oppo dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara kedua yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan Oppo adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang dapat Sobat TeknoPulsa gunakan untuk menghapus aplikasi bawaan Oppo, salah satunya adalah aplikasi ‘System App Remover’. Sobat TeknoPulsa dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store dan mengikuti petunjuk yang diberikan untuk menghapus aplikasi bawaan Oppo.

3. Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Oppo dengan Rooting

Cara ketiga yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan Oppo adalah dengan melakukan rooting. Namun, Sobat TeknoPulsa harus berhati-hati karena melakukan rooting dapat membatalkan garansi smartphone Oppo yang kita miliki. Setelah melakukan rooting, Sobat TeknoPulsa dapat menghapus aplikasi bawaan Oppo dengan menggunakan aplikasi ‘Root Explorer’.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Lenovo

4. Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Oppo dengan Menggunakan PC

Cara terakhir yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan Oppo adalah dengan menggunakan PC. Caranya, Sobat TeknoPulsa dapat menghubungkan smartphone Oppo yang dimiliki dengan PC dan membuka aplikasi ‘Android Debug Bridge’. Kemudian, Sobat TeknoPulsa dapat memasukkan perintah ‘adb shell’ untuk membuka shell pada smartphone Oppo. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa dapat memasukkan perintah ‘pm uninstall -k –user 0’ untuk menghapus aplikasi bawaan Oppo.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan Oppo. Namun, Sobat TeknoPulsa harus berhati-hati karena menghapus aplikasi bawaan Oppo dapat mempengaruhi performa smartphone Oppo yang kita miliki. Oleh karena itu, sebaiknya Sobat TeknoPulsa hanya menghapus aplikasi bawaan Oppo yang memang tidak dibutuhkan atau tidak sering digunakan. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *