Tips  

Cara Menghapus Aplikasi di Laptop Windows 7

Cara Menghapus Aplikasi di Laptop Windows 7
Cara Menghapus Aplikasi di Laptop Windows 7

Halo Sobat TeknoPulsa, apakah kamu memiliki aplikasi di laptop Windows 7 yang tidak lagi kamu gunakan? Mungkin aplikasi tersebut sudah tidak berguna atau bahkan membuat laptopmu menjadi lambat. Jika ya, tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kita akan membahas cara menghapus aplikasi di laptop Windows 7 dengan mudah.

Langkah Pertama: Buka Control Panel

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Control Panel. Caranya cukup mudah, klik pada tombol Start di pojok kiri bawah, lalu pilih Control Panel dari daftar program.

Langkah Kedua: Pilih “Programs and Features”

Pada Control Panel, kamu akan melihat beberapa pilihan menu. Pilihlah “Programs and Features” untuk membuka daftar program yang terinstal di laptopmu.

Langkah Ketiga: Pilih Program yang Ingin Dihapus

Selanjutnya, cari program yang ingin kamu hapus dari laptopmu. Pilih program tersebut dengan mengkliknya satu kali.

Langkah Keempat: Klik “Uninstall”

Setelah memilih program yang ingin dihapus, kliklah tombol “Uninstall” yang terletak di bagian atas daftar program. Kemudian, ikuti petunjuk yang muncul pada layar untuk menyelesaikan proses penghapusan program tersebut.

Langkah Kelima: Hapus Program yang Tidak Terhapus Otomatis

Setelah proses penghapusan selesai, cek kembali daftar program yang terinstal di laptopmu. Jika program yang ingin dihapus masih terlihat, klik pada program tersebut dan pilihlah tombol “Uninstall” sekali lagi. Lakukan proses ini sampai program yang ingin dihapus benar-benar terhapus dari laptopmu.

Baca Juga:   Cara Foto di Instagram Menggunakan Timer

Langkah Keenam: Bersihkan Registry

Setelah menghapus program, sebaiknya kamu membersihkan Registry untuk menghilangkan jejak program tersebut dari laptopmu. Caranya, buka Registry Editor dengan mengetik “regedit” pada Search Box di menu Start. Setelah itu, hapuslah semua entri atau value yang terkait dengan program yang sudah dihapus. Namun, hati-hati saat membersihkan Registry karena kesalahan dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem operasi.

Langkah Ketujuh: Restart Laptopmu

Setelah menghapus program dan membersihkan Registry, jangan lupa untuk merestart laptopmu. Hal ini akan membantu membersihkan file-file sisa yang tidak terhapus secara otomatis.

Kesimpulan

Demikianlah cara menghapus aplikasi di laptop Windows 7 yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Pastikan kamu mengikuti setiap langkah dengan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan yang dapat merusak sistem operasi. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *