Tips  

Cara Menghapus Aplikasi yang Sudah di Uninstall di iPhone

Cara Menghapus Aplikasi yang Sudah di Uninstall di iPhone
Cara Menghapus Aplikasi yang Sudah di Uninstall di iPhone

Halo Sobat TeknoPulsa! Pernahkah kamu mengalami kesulitan dalam menghapus aplikasi yang sudah di uninstall di iPhone? Jika iya, kamu tidak sendirian. Banyak pengguna iPhone yang mengalami masalah yang sama. Namun, jangan khawatir, dalam artikel kali ini, kita akan membahas cara menghapus aplikasi yang sudah di uninstall di iPhone dengan mudah.

Langkah Pertama: Cek Apakah Aplikasi Masih Tersimpan di iPhone

Sebelum kita membahas cara menghapus aplikasi yang sudah di uninstall di iPhone, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah cek apakah aplikasi tersebut masih tersimpan di iPhone kamu. Caranya, masuk ke App Store dan cari aplikasi yang ingin kamu hapus. Jika aplikasi tersebut masih tersimpan, artinya kamu hanya menonaktifkan aplikasi tersebut dan belum menghapusnya. Untuk menghapusnya, kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah Kedua: Hapus Aplikasi dari Layar Beranda

Langkah kedua adalah menghapus aplikasi dari layar beranda. Caranya, tekan dan tahan ikon aplikasi yang ingin kamu hapus hingga muncul opsi “X” di pojok kiri atas. Tekan “X” untuk menghapus aplikasi tersebut. Jika kamu tidak melihat opsi “X”, artinya aplikasi tersebut tidak dapat dihapus dari layar beranda. Langkah selanjutnya adalah menghapus aplikasi dari pengaturan.

Langkah Ketiga: Hapus Aplikasi dari Pengaturan

Langkah ketiga adalah menghapus aplikasi dari pengaturan. Caranya, masuk ke “Pengaturan” dan pilih “Umum”. Selanjutnya, pilih “Penyimpanan iPhone” dan cari aplikasi yang ingin kamu hapus. Tekan aplikasi tersebut dan pilih “Hapus Aplikasi”. Jika kamu tidak melihat opsi “Hapus Aplikasi”, artinya aplikasi tersebut sudah terhapus.

Baca Juga:   Cara Melihat Video Tiktok yang Tersimpan

Langkah Keempat: Restart iPhone Kamu

Jika kamu mengalami masalah dalam menghapus aplikasi yang sudah di uninstall di iPhone, coba untuk merestart iPhone kamu. Caranya, tekan dan tahan tombol power hingga muncul opsi “Slide to Power Off”. Geser slider ke kanan untuk mematikan iPhone. Setelah iPhone mati, tekan tombol power lagi untuk menyalakan iPhone.

Langkah Kelima: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu masih mengalami masalah dalam menghapus aplikasi yang sudah di uninstall di iPhone, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti iMyFone Umate Pro. Aplikasi ini dapat membantu kamu menghapus aplikasi yang sudah di uninstall secara permanen dari iPhone kamu. Namun, kamu harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga karena ada risiko keamanan yang terkait dengan penggunaannya.

Langkah Keenam: Update iOS Kamu

Jika kamu masih mengalami masalah dalam menghapus aplikasi yang sudah di uninstall di iPhone, coba update iOS kamu ke versi terbaru. Kadang-kadang, masalah ini dapat diselesaikan dengan update iOS. Caranya, masuk ke “Pengaturan” dan pilih “Umum”. Selanjutnya, pilih “Pembaruan Perangkat Lunak” dan cek apakah ada pembaruan yang tersedia. Jika ada, ikuti instruksi untuk menginstal pembaruan.

Kesimpulan

Sekarang kamu tahu cara menghapus aplikasi yang sudah di uninstall di iPhone dengan mudah. Ingat, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah cek apakah aplikasi masih tersimpan di iPhone kamu. Jika iya, hapus aplikasi tersebut dari layar beranda dan pengaturan. Jika kamu masih mengalami masalah, coba merestart iPhone kamu, menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau update iOS kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *