Tips  

Cara Menghapus File yang Tidak Bisa di Hapus di Laptop

Cara Menghapus File yang Tidak Bisa di Hapus di Laptop
Cara Menghapus File yang Tidak Bisa di Hapus di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah Sobat pernah mengalami kesulitan menghapus file di laptop? Terkadang, meskipun sudah dihapus, namun file tersebut tetap muncul di folder atau bahkan tidak bisa dihapus sama sekali. Jangan khawatir, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan membahas cara menghapus file yang tidak bisa dihapus di laptop. Yuk, simak cara-cara berikut ini!

1. Restart Laptop

Cara pertama yang dapat Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan merestart laptop. Dengan merestart laptop, semua aplikasi dan proses yang sedang berjalan akan dimatikan dan dibuka kembali. Hal ini dapat membantu menghapus file yang tidak bisa dihapus karena mungkin ada proses yang masih berjalan dan mengakses file tersebut.

2. Gunakan Aplikasi Unlocker

Jika cara pertama belum berhasil, Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan aplikasi Unlocker. Aplikasi ini dapat membantu menghapus file yang tidak bisa dihapus karena terkunci atau digunakan oleh aplikasi lain. Sobat hanya perlu meng-klik kanan pada file yang ingin dihapus, kemudian pilih opsi “unlocker”. Setelah itu, Sobat dapat memilih opsi “delete” untuk menghapus file tersebut.

3. Gunakan Command Prompt

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan command prompt. Sobat TeknoPulsa dapat membuka command prompt dengan cara menekan tombol “Windows + R” pada keyboard, ketik “cmd”, lalu tekan enter. Setelah itu, Sobat dapat mengetikkan perintah “del /f /q ” tanpa tanda kutip. Perintah ini akan memaksa menghapus file yang tidak bisa dihapus.

4. Gunakan Safe Mode

Jika cara-cara di atas belum berhasil, Sobat TeknoPulsa dapat mencoba menghapus file di safe mode. Safe mode adalah mode di mana laptop hanya akan menjalankan program dan layanan yang diperlukan untuk menjalankan sistem operasi. Dengan cara ini, Sobat dapat menghapus file yang tidak bisa dihapus karena kemungkinan ada aplikasi yang menghalangi saat laptop berjalan dalam mode normal.

Baca Juga:   Cara Kunci Aplikasi di Xiaomi

5. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Terakhir, Sobat TeknoPulsa dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti CCleaner atau Wise Disk Cleaner. Aplikasi ini dapat membantu membersihkan file-file yang tidak perlu dan membebaskan ruang pada laptop. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu menghapus file yang tidak bisa dihapus.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menghapus file yang tidak bisa dihapus di laptop. Sobat TeknoPulsa dapat mencoba cara-cara di atas satu per satu hingga menemukan cara yang paling efektif. Jangan lupa untuk selalu melakukan backup data sebelum melakukan penghapusan file agar data-data penting tidak hilang. Terima kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *