Tips  

Cara Menghapus Postingan di Instagram Sekaligus

Cara Menghapus Postingan di Instagram Sekaligus
Cara Menghapus Postingan di Instagram Sekaligus

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah merasa kesal dengan banyaknya postingan yang sudah tidak relevan di akun Instagrammu? Tenang, kamu tidak perlu menghapus satu per satu karena ada cara mudah untuk menghapus postingan di Instagram sekaligus. Simak penjelasannya di bawah ini!

Panduan Menghapus Postingan di Instagram Sekaligus

Sebelum menjelaskan cara menghapus postingan di Instagram sekaligus, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Instagram di ponselmu dan sudah masuk ke akun Instagrammu.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke profil akun Instagrammu. Setelah itu, pilih tiga titik di pojok kanan atas dan akan muncul beberapa opsi. Pilih opsi “Arsipkan” untuk menyimpan postingan ke dalam arsip dan menghapusnya dari halaman profil utama.

Jika kamu ingin menghapus postingan secara permanen, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Menghapus Postingan Satu per Satu

Cara pertama adalah dengan menghapus postingan satu per satu. Caranya yaitu dengan membuka postingan yang ingin dihapus, kemudian pilih tiga titik di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih opsi “Hapus” dan konfirmasi penghapusan dengan memilih “Hapus” lagi.

Langkah ini mungkin terasa mudah jika kamu hanya memiliki sedikit postingan yang ingin dihapus. Namun, jika kamu memiliki banyak postingan yang ingin dihapus, cara ini mungkin terasa merepotkan dan memakan waktu.

2. Menghapus Postingan dengan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus postingan di Instagram sekaligus. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan yaitu “Cleaner for Instagram”. Aplikasi ini dapat membantu kamu menghapus postingan secara massal dengan cepat dan mudah.

Baca Juga:   Cara Menggabungkan Video di TikTok

Setelah kamu mengunduh aplikasi “Cleaner for Instagram”, masuklah ke akun Instagrammu melalui aplikasi tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Post” di bagian bawah layar. Kamu akan melihat daftar postingan yang kamu miliki di akun Instagrammu.

Pilih postingan yang ingin dihapus dengan menekan dan tahan pada postingan tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Select All” di bagian atas layar untuk memilih semua postingan. Kemudian, pilih opsi “Delete” dan konfirmasi penghapusan dengan memilih “Yes”.

Cara kedua ini memang membutuhkan aplikasi pihak ketiga, namun dapat membantumu menghemat waktu dan tenaga. Pastikan kamu memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan.

Kesimpulan

Menghapus postingan di Instagram sekaligus dapat membantumu menghemat waktu dan memperbarui profil akun Instagrammu. Ada dua cara untuk menghapus postingan secara massal, yaitu dengan menghapus postingan satu per satu atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Cleaner for Instagram”. Pastikan kamu memilih cara yang paling cocok dengan kebutuhanmu.

Itulah cara menghapus postingan di Instagram sekaligus yang dapat kamu coba. Jangan lupa untuk selalu memperbarui dan merawat akun Instagrammu agar tetap terlihat menarik dan profesional. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *