Tips  

Cara Menghapus Story Instagram yang Sudah Lama

Cara Menghapus Story Instagram yang Sudah Lama
Cara Menghapus Story Instagram yang Sudah Lama

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah merasa khawatir dengan story Instagram mu yang sudah lama? Jangan khawatir karena di artikel kali ini aku akan memberikan tips bagaimana cara menghapus story Instagram yang sudah lama dengan mudah. Yuk simak!

1. Hapus Story Secara Manual

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus story secara manual. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka story yang ingin dihapus, klik tiga titik di kanan atas, dan pilih ‘Hapus’. Namun, kamu hanya bisa menghapus story satu per satu dan tidak bisa menghapus beberapa story sekaligus.

2. Menggunakan Fitur Archive

Jika kamu tidak ingin menghapus story secara permanen, kamu bisa menggunakan fitur Archive. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyimpan story yang sudah kadaluarsa tanpa harus menghapusnya secara permanen. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuka story yang ingin diarsipkan, klik tiga titik di kanan atas, dan pilih ‘Arsipkan’.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menghapus beberapa story sekaligus, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan seperti StorySaver, StoryEraser, dan masih banyak lagi. Namun, kamu harus berhati-hati karena ada beberapa aplikasi yang tidak aman dan bisa membahayakan akun Instagram mu.

4. Menggunakan Fitur Auto Delete

Fitur Auto Delete adalah fitur baru yang dirilis oleh Instagram pada tahun 2021. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menghapus story secara otomatis setelah 24 jam atau 7 hari. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuka pengaturan story, pilih ‘Auto Delete’, dan pilih waktu yang diinginkan.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Akun Instagram Fake

5. Menggunakan Fitur Highlights

Jika kamu ingin menyimpan story yang ingin dihapus untuk dilihat kembali suatu saat nanti, kamu bisa menggunakan fitur Highlights. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyimpan story dalam satu album yang bisa kamu akses kapan saja. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuka story yang ingin disimpan, klik tiga titik di kanan atas, dan pilih ‘Tambahkan ke Highlights’.

6. Menggunakan Fitur Story Reminder

Fitur Story Reminder adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mengingatkan diri sendiri untuk menghapus story secara rutin. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuka pengaturan story, pilih ‘Pengingat Story’, dan pilih waktu yang diinginkan.

7. Menggunakan Fitur Privasi

Jika kamu ingin menghindari story yang sudah lama menjadi viral, kamu bisa menggunakan fitur privasi. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat akun Instagram mu menjadi pribadi sehingga hanya orang-orang yang kamu izinkan yang bisa melihat story mu. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuka pengaturan akun, pilih ‘Privasi’, dan aktifkan ‘Akun Pribadi’.

8. Menggunakan Fitur Instagram Lite

Jika kamu ingin menghemat data dan ruang penyimpanan, kamu bisa menggunakan aplikasi Instagram Lite. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menghapus story dengan mudah dan juga lebih ringan dibandingkan aplikasi Instagram resmi.

9. Menggunakan Fitur IGTV

Jika kamu ingin menyimpan story yang ingin dihapus dalam bentuk video, kamu bisa menggunakan fitur IGTV. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengunggah video dengan durasi yang lebih lama dan juga lebih stabil dibandingkan story.

10. Menggunakan Fitur Instagram Business

Jika kamu memiliki akun bisnis di Instagram, kamu bisa menggunakan fitur Instagram Business untuk menghapus story secara otomatis setelah 24 jam atau 7 hari. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuka pengaturan story, pilih ‘Auto Delete’, dan pilih waktu yang diinginkan.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi VPN

Kesimpulan

Nah Sobat TeknoPulsa, itulah 10 cara menghapus story Instagram yang sudah lama. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan mu. Jangan lupa untuk tetap berhati-hati dan menghindari aplikasi yang tidak aman. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *