Tips  

Cara Menghapus Video Tiktok Tanpa Mengurangi Like

Cara Menghapus Video Tiktok Tanpa Mengurangi Like
Cara Menghapus Video Tiktok Tanpa Mengurangi Like

Halo Sobat TeknoPulsa! Tiktok adalah salah satu media sosial yang kini semakin populer di kalangan anak muda. Dalam Tiktok, pengguna dapat membuat video pendek dengan berbagai macam tema dan musik. Namun, terkadang kita ingin menghapus video Tiktok yang sudah diunggah agar tidak merusak tampilan profil kita. Namun, menghapus video Tiktok dapat mengurangi jumlah like yang sudah didapat. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara menghapus video Tiktok tanpa mengurangi like. Yuk, simak!

1. Gunakan Fitur Privasi Tiktok

Fitur privasi Tiktok memungkinkan kita untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat video yang kita unggah. Dengan mengatur privasi video menjadi “Hanya Saya”, maka video tersebut hanya akan terlihat oleh kita sendiri dan tidak akan memengaruhi jumlah like yang sudah didapat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk ke akun Tiktok kita dan pilih video yang ingin dihapus. Kemudian, klik tanda titik tiga di kanan atas video dan pilih “Privasi”. Ubah privasi menjadi “Hanya Saya” dan video tersebut akan terhapus dari profil kita.

2. Hapus Video Tiktok dan Unggah Ulang

Cara kedua adalah dengan menghapus video Tiktok yang ingin dihapus dan mengunggah ulang dengan judul, deskripsi, dan hashtag yang sama. Dengan cara ini, jumlah like yang didapat sebelumnya akan tetap tercatat pada video baru yang diunggah. Namun, cara ini juga memiliki kekurangan yaitu video tersebut akan kehilangan komentar dan share yang sudah didapat sebelumnya. Jadi, pastikan untuk memperhitungkan keuntungan dan kerugian sebelum memutuskan untuk menggunakan cara ini.

Baca Juga:   Cara Menyalakan Laptop Acer

3. Gunakan Fitur “Save” Tiktok

Fitur “Save” Tiktok memungkinkan kita untuk menyimpan video yang sudah diunggah ke dalam galeri ponsel kita. Dengan cara ini, kita dapat menghapus video Tiktok dari profil kita tanpa mengurangi jumlah like yang sudah didapat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk ke akun Tiktok kita dan pilih video yang ingin dihapus. Kemudian, klik tanda panah di kanan bawah video dan pilih “Save Video”. Setelah video tersimpan, kita dapat menghapus video Tiktok dari profil kita tanpa khawatir mengurangi jumlah like yang sudah didapat.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Terakhir, kita dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kita menghapus video Tiktok tanpa mengurangi jumlah like yang sudah didapat. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah “Doupai”. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video yang dapat membantu kita menambahkan efek dan musik pada video Tiktok kita. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu kita menghapus video Tiktok tanpa mengurangi jumlah like yang sudah didapat. Namun, pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga agar tidak mengalami masalah keamanan dalam penggunaannya.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang cara menghapus video Tiktok tanpa mengurangi like. Ada empat cara yang dapat kita gunakan yaitu dengan menggunakan fitur privasi Tiktok, menghapus dan mengunggah ulang video Tiktok, menggunakan fitur “Save” Tiktok, dan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pastikan untuk memilih cara yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *