Tips  

Cara Menghilangkan Aktif di Instagram

Cara Menghilangkan Aktif di Instagram
Cara Menghilangkan Aktif di Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu pernah merasa bosan atau ingin beristirahat dari Instagram, tetapi masih ingin menyimpan akunmu? Jangan khawatir, kamu bisa menghilangkan status aktif di Instagram. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan.

1. Matikan Status Aktif

Cara termudah untuk menghilangkan status aktif di Instagram adalah dengan menonaktifkan fitur tersebut. Caranya, buka aplikasi Instagram dan pergi ke bagian profil kamu. Kemudian, ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas, pilih “Pengaturan”, dan gulir ke bawah hingga menemukan “Status Aktif”. Matikan fitur ini dengan memindahkan tombol ke kiri.

2. Log Out dari Instagram

Jika kamu ingin benar-benar tidak terlihat aktif di Instagram, kamu bisa log out dari akunmu. Caranya, buka aplikasi Instagram, pergi ke bagian profil kamu, dan ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas. Pilih “Keluar” di bagian bawah layar. Setelah kamu keluar, kamu tidak akan terlihat aktif di Instagram hingga kamu masuk kembali ke akunmu.

3. Nonaktifkan Akun Sementara

Jika kamu ingin menghilangkan status aktif di Instagram untuk jangka waktu yang lebih lama, kamu bisa nonaktifkan akunmu sementara. Caranya, buka aplikasi Instagram, pergi ke bagian profil kamu, dan ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas. Pilih “Pengaturan” dan gulir ke bawah hingga menemukan “Nonaktifkan Akun Sementara”. Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses nonaktifkan.

4. Hapus Aplikasi Instagram

Jika kamu ingin benar-benar tidak terlihat aktif di Instagram, kamu bisa menghapus aplikasi Instagram dari perangkatmu. Ini adalah cara yang cukup drastis, tetapi efektif. Caranya, cari aplikasi Instagram pada ponselmu dan tahan ikonnya hingga muncul opsi “Hapus Aplikasi”. Pilih opsi tersebut untuk menghapus aplikasi Instagram dari perangkatmu.

Baca Juga:   Cara Menghapus Aplikasi di iPhone

5. Nonaktifkan Notifikasi

Jika kamu ingin tetap menggunakan Instagram tetapi tidak ingin terlihat aktif, kamu bisa mematikan notifikasi. Caranya, buka aplikasi Instagram, pergi ke bagian profil kamu, dan ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas. Pilih “Pengaturan” dan gulir ke bawah hingga menemukan “Notifikasi”. Matikan notifikasi untuk semua jenis aktivitas.

Kesimpulan

Sekarang kamu tahu beberapa cara untuk menghilangkan status aktif di Instagram. Ada beberapa cara yang lebih drastis dan ada juga cara yang lebih sederhana. Pilihlah cara yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ingatlah bahwa kamu selalu bisa kembali ke Instagram kapan saja. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *