Tips  

Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Laptop

Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Laptop
Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Laptop

Salam Sobat TeknoPulsa!

Halo Sobat TeknoPulsa, siapa sih yang tidak pernah menempelkan stiker di laptop? Stiker yang biasanya berisi tulisan atau gambar favorit kita ini memang menjadi salah satu cara untuk mempercantik tampilan laptop. Namun, ketika stiker tersebut sudah tidak dibutuhkan, seringkali bekas lemnya masih menempel di permukaan laptop dan sulit dihilangkan. Nah, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan memberikan beberapa tips cara menghilangkan bekas stiker di laptop. Yuk, simak selengkapnya!

1. Gunakan Minyak Kayu Putih

Salah satu cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas stiker di laptop adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Caranya cukup mudah, yaitu dengan meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih pada kapas atau tisu lalu usapkan pada bekas stiker yang ingin dihilangkan. Biarkan beberapa saat hingga minyak meresap ke dalam lem stiker, lalu gosok perlahan hingga bekas stiker terangkat. Setelah itu, bersihkan permukaan laptop dengan lap bersih dan kering.

2. Pakai Penghapus Pensil

Cara lain yang bisa Sobat TeknoPulsa coba adalah dengan menggunakan penghapus pensil. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggosok-gosokkan penghapus pensil pada bekas stiker hingga terangkat. Namun, pastikan penghapus yang digunakan masih dalam kondisi baru dan tidak terlalu keras agar tidak merusak permukaan laptop.

3. Gunakan Campuran Air dan Cuka

Selain minyak kayu putih dan penghapus pensil, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan campuran air dan cuka untuk menghilangkan bekas stiker di laptop. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan air dan cuka dalam jumlah yang sama, lalu usapkan pada bekas stiker menggunakan kapas atau tisu. Biarkan beberapa saat hingga campuran meresap ke dalam lem stiker, lalu gosok perlahan hingga bekas stiker terangkat. Setelah itu, bersihkan permukaan laptop dengan lap bersih dan kering.

Baca Juga:   Cara Melihat DM yang Sudah Dihapus di Instagram

4. Gunakan Karet Penghapus

Cara lain yang cukup mudah dan praktis adalah dengan menggunakan karet penghapus. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggosok-gosokkan karet penghapus pada bekas stiker hingga terangkat. Namun, pastikan karet penghapus yang digunakan masih dalam kondisi baru dan tidak terlalu keras agar tidak merusak permukaan laptop.

5. Pakai Minyak Kelapa

Selain minyak kayu putih, Sobat TeknoPulsa juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan bekas stiker di laptop. Caranya cukup mudah, yaitu dengan meneteskan beberapa tetes minyak kelapa pada kapas atau tisu lalu usapkan pada bekas stiker yang ingin dihilangkan. Biarkan beberapa saat hingga minyak meresap ke dalam lem stiker, lalu gosok perlahan hingga bekas stiker terangkat. Setelah itu, bersihkan permukaan laptop dengan lap bersih dan kering.

6. Gunakan Pasta Gigi

Cara terakhir yang bisa Sobat TeknoPulsa coba adalah dengan menggunakan pasta gigi. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada bekas stiker lalu biarkan beberapa saat hingga pasta gigi mengering. Setelah itu, gosok perlahan hingga bekas stiker terangkat. Bersihkan permukaan laptop dengan lap bersih dan kering.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa tips cara menghilangkan bekas stiker di laptop yang bisa Sobat TeknoPulsa coba. Namun, pastikan selalu menggunakan bahan yang aman dan tidak merusak permukaan laptop ya. Jangan lupa untuk selalu membersihkan laptop secara berkala agar tidak terjadi penumpukan debu atau kotoran yang bisa merusak laptop. Selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Terima kasih sudah membaca artikel TeknoPulsa tentang cara menghilangkan bekas stiker di laptop ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *