Tips  

Cara Menghilangkan Filter Rotoscope di Video TikTok

Cara Menghilangkan Filter Rotoscope di Video TikTok
Cara Menghilangkan Filter Rotoscope di Video TikTok

Halo, Sobat TeknoPulsa!

Apakah kamu sering menggunakan filter rotooscope di TikTok? Filter ini sangat populer di platform video pendek ini karena memberikan efek animasi yang menarik pada video. Namun, ada kalanya ketika kamu ingin menghapus filter rotooscope dari video TikTok-mu, entah karena ingin mengedit ulang atau hanya ingin tampilan video yang lebih sederhana.Namun, menghapus filter rotooscope di video TikTok tidak selalu mudah. Kamu perlu menggunakan beberapa trik dan alat untuk melakukannya. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan filter rotooscope di video TikTok-mu.

1. Gunakan Aplikasi Pengeditan Video

Salah satu cara termudah untuk menghilangkan filter rotooscope di video TikTok adalah dengan menggunakan aplikasi pengeditan video. Ada banyak aplikasi pengeditan video yang tersedia di pasar, seperti Adobe Premiere Pro, Final Cut Pro, atau iMovie. Kamu hanya perlu mengimpor video TikTok-mu ke aplikasi pengeditan video, dan kemudian hapus filter rotooscope dari klip video yang diinginkan.Namun, menggunakan aplikasi pengeditan video membutuhkan sedikit waktu dan usaha. Kamu harus belajar cara menggunakan aplikasi pengeditan video terlebih dahulu, dan juga membutuhkan komputer yang cukup kuat untuk menjalankan aplikasi pengeditan video yang kompleks.

2. Gunakan Aplikasi Penyimpanan Video

Jika kamu tidak ingin repot mengedit video TikTok-mu di komputer, kamu juga dapat menggunakan aplikasi penyimpanan video seperti Google Photos atau iCloud. Kamu hanya perlu mengunggah video TikTok-mu ke aplikasi penyimpanan video, dan kemudian unduh kembali di perangkatmu. Saat kamu mengunduh video TikTok-mu, filter rotooscope akan hilang dan kamu akan memiliki video TikTok yang asli.Namun, ada beberapa kekurangan dalam menggunakan aplikasi penyimpanan video ini. Pertama, proses mengunggah dan mengunduh video bisa memakan waktu lama tergantung pada ukuran video dan koneksi internetmu. Kedua, kamu hanya dapat menghapus filter rotooscope dari video TikTok-mu yang telah diunggah ke aplikasi penyimpanan video.

Baca Juga:   Cara Ngeprint Lewat Laptop dengan Mudah dan Praktis

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi pengeditan video dan penyimpanan video, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus filter rotooscope di video TikTok-mu. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia di pasar, seperti MagoVideo dan InShot. Kamu hanya perlu mengimpor video TikTok-mu ke aplikasi tersebut dan kemudian hapus filter rotooscope dengan alat yang disediakan oleh aplikasi.Namun, kamu harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi tidak aman dan dapat membahayakan privasi dan keamananmu. Pastikan kamu hanya mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan membaca ulasan pengguna sebelum menggunakannya.

4. Gunakan Fitur Bawaan TikTok

Terakhir, kamu juga dapat menggunakan fitur bawaan TikTok untuk menghapus filter rotooscope di video TikTok-mu. TikTok memiliki fitur “Original Sound” yang memungkinkan kamu untuk mengirim video TikTok-mu ke dirimu sendiri melalui pesan TikTok. Saat kamu menerima video tersebut, filter rotooscope akan hilang dan kamu akan memiliki video TikTok yang asli.Namun, fitur “Original Sound” hanya tersedia untuk pengguna TikTok yang memiliki akun Pro. Kamu juga harus mengirim video TikTok-mu ke dirimu sendiri melalui pesan TikTok, yang membutuhkan waktu dan usaha.

Kesimpulan

Menghilangkan filter rotooscope di video TikTok memang bisa menjadi tantangan. Namun, dengan beberapa trik dan alat yang tepat, kamu dapat dengan mudah menghapus filter rotooscope dari video TikTok-mu. Kamu dapat menggunakan aplikasi pengeditan video, penyimpanan video, dan aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan filter rotooscope. Kamu juga dapat menggunakan fitur bawaan TikTok, seperti “Original Sound,” untuk menghapus filter rotooscope. Jadi, pilihlah metode yang paling nyaman bagi kamu dan mulailah mengedit video TikTok-mu sekarang!

Baca Juga:   Cara Melihat Story Instagram Akun yang di Private

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *