Tips  

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Laptop

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Laptop
Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu sering merasa terganggu dengan iklan yang muncul di browser Chrome di laptop kamu? Jangan khawatir, karena kali ini kita akan membahas cara menghilangkan iklan di Chrome laptop dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Aplikasi AdBlock

Aplikasi AdBlock adalah sebuah ekstensi yang bisa diinstal pada browser Chrome untuk memblokir iklan yang muncul di halaman web. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi Chrome Web Store dan mencari aplikasi AdBlock. Setelah itu, klik tombol “Add to Chrome” dan tunggu proses instalasi selesai.

Setelah aplikasi AdBlock terinstal, kamu akan melihat tombol AdBlock yang muncul di bagian kanan atas browser Chrome. Kamu bisa mengatur pengaturan AdBlock dengan mengklik tombol tersebut, seperti memilih filter iklan yang ingin diblokir atau menambahkan situs web tertentu ke daftar putih.

2. Menggunakan Mode Penjelajahan Pribadi

Jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi AdBlock, kamu bisa menggunakan mode penjelajahan pribadi di browser Chrome. Mode ini akan memblokir cookie dan data situs web yang biasanya digunakan untuk menampilkan iklan. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menekan tombol “Ctrl + Shift + N” di keyboard untuk membuka jendela penjelajahan pribadi.

Namun, perlu diingat bahwa mode penjelajahan pribadi hanya efektif untuk sesi penjelajahan tersebut. Setelah kamu keluar dari mode penjelajahan pribadi, iklan akan muncul kembali di halaman web.

3. Mengubah Pengaturan Chrome

Chrome juga memiliki pengaturan bawaan untuk memblokir iklan. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka pengaturan Chrome dengan menekan tombol “Menu” di bagian kanan atas browser, lalu pilih “Settings”.

Baca Juga:   Cara Mengubah Kuota Midnight Smartfren Menjadi 24 Jam Tanpa Aplikasi

Setelah itu, gulir ke bawah dan klik “Advanced” untuk melihat pengaturan lebih lanjut. Di bagian “Privacy and security”, kamu akan melihat opsi “Content settings”. Klik opsi tersebut dan cari bagian “Ads”. Di sini, kamu bisa memilih opsi “Blocked” untuk memblokir semua iklan atau “Allowed” untuk menampilkan semua iklan.

4. Menggunakan Ekstensi lain

Selain AdBlock, masih banyak lagi aplikasi atau ekstensi lain yang bisa digunakan untuk memblokir iklan di browser Chrome. Beberapa di antaranya adalah uBlock Origin, Ghostery, dan Privacy Badger. Kamu bisa mencoba beberapa ekstensi tersebut untuk mencari yang paling cocok dengan kebutuhan kamu.

Kesimpulan

Menghilangkan iklan di Chrome laptop memang sangat mengganggu, terutama saat kamu sedang membuka halaman web yang sangat penting. Namun, dengan menggunakan beberapa cara di atas, kamu bisa memblokir iklan dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *