Tips  

Cara Menghilangkan Internet Baik Telkomsel di Laptop

Cara Menghilangkan Internet Baik Telkomsel di Laptop
Cara Menghilangkan Internet Baik Telkomsel di Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa! Pernahkah kamu mengalami masalah saat ingin menghilangkan koneksi internet di laptop kamu? Terkadang, meskipun sudah mematikan koneksi internet pada modem atau kartu SIM Telkomsel, ternyata koneksi internet tetap berjalan di laptop. Hal ini tentu sangat mengganggu, apalagi jika kamu sedang membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat.

Nah, pada artikel kali ini, TeknoPulsa akan memberikan cara menghilangkan internet baik Telkomsel di laptop dengan mudah dan cepat. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Cara Menghilangkan Internet Telkomsel di Laptop

1. Matikan Koneksi Internet pada Modem

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan koneksi internet Telkomsel di laptop adalah dengan mematikan koneksi internet pada modem atau router. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menekan tombol power atau memutuskan kabel modem dari listrik. Dengan begitu, koneksi internet dari modem atau router Telkomsel akan terputus dan tidak bisa digunakan.

2. Hapus Profil Koneksi Internet di Laptop

Jika cara pertama tidak berhasil, kamu bisa mencoba menghapus profil koneksi internet di laptop. Caranya, klik Start > Settings > Network & Internet > Cellular. Kemudian, pilih Telkomsel dan klik Remove untuk menghapus profil koneksi internet. Setelah itu, restart laptop kamu dan coba untuk terhubung ke internet kembali.

3. Matikan Koneksi Internet pada Kartu SIM Telkomsel

Jika kamu menggunakan koneksi internet dari kartu SIM Telkomsel, kamu bisa mematikan koneksi internet langsung pada kartu SIM tersebut. Caranya, masukkan kartu SIM Telkomsel pada modem atau HP dan buka aplikasi MyTelkomsel. Kemudian, pilih menu Pengaturan > Layanan Data > Nonaktifkan. Dengan begitu, koneksi internet dari kartu SIM Telkomsel akan terputus dan tidak bisa digunakan lagi.

Baca Juga:   Cara Download TikTok Tanpa Watermark di Telegram

4. Nonaktifkan Koneksi Internet pada Windows

Jika cara-cara di atas masih belum berhasil, kamu bisa mencoba untuk mematikan koneksi internet pada Windows. Caranya, buka Control Panel > Network and Sharing Center > Change adapter settings. Kemudian, klik kanan pada koneksi internet yang sedang digunakan dan pilih Disable. Dengan begitu, koneksi internet pada laptop kamu akan terputus.

5. Gunakan Aplikasi Third-Party

Jika semua cara di atas masih belum berhasil menghilangkan koneksi internet Telkomsel di laptop kamu, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi third-party seperti NetLimiter atau GlassWire. Aplikasi ini dapat membantu kamu membatasi akses internet pada laptop sehingga koneksi internet Telkomsel dapat terputus.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan koneksi internet baik Telkomsel di laptop. Semoga ulasan di atas dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah koneksi internet yang tidak diinginkan. Jangan lupa untuk selalu mematikan koneksi internet saat tidak digunakan agar tidak mengurangi kuota internet kamu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *