Tips  

Cara Menghilangkan WM TikTok

Cara Menghilangkan WM TikTok
Cara Menghilangkan WM TikTok

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan watermark (WM) pada video TikTok. WM adalah tanda air berupa logo TikTok yang muncul di sudut kanan bawah video TikTok. Bagi sebagian orang, WM bisa mengganggu estetika video yang dibuat. Nah, jika Sobat TeknoPulsa ingin menghilangkan WM di video TikTok, berikut beberapa caranya.

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan adalah InShot, VideoShow, dan KineMaster. Sobat TeknoPulsa bisa mengimpor video TikTok yang sudah disimpan di galeri ke dalam aplikasi tersebut. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa mengedit video sesuai keinginan dan menghapus WM dengan fitur yang tersedia di aplikasi tersebut.

2. Gunakan Fitur Pengeditan di TikTok

Cara kedua yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan fitur pengeditan di TikTok. Setelah Sobat TeknoPulsa merekam video, Sobat TeknoPulsa bisa menggunakan fitur efek yang tersedia di aplikasi TikTok. Beberapa efek dapat menutupi WM pada video. Sobat TeknoPulsa juga bisa memanipulasi filter video agar WM tidak terlihat jelas.

3. Gunakan Layanan Online

Cara ketiga yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan layanan online. Beberapa situs yang bisa digunakan adalah Apowersoft Online Watermark Remover, Unscreen, dan Remove.bg. Sobat TeknoPulsa bisa mengunggah video TikTok ke situs tersebut dan menghapus WM secara otomatis.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Orang Aktif di Instagram Tanpa DM

4. Gunakan Smartphone dengan Spesifikasi Tinggi

Cara keempat yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan smartphone dengan spesifikasi tinggi. Smartphone dengan spesifikasi tinggi biasanya memiliki kamera yang berkualitas dan prosesor yang cepat. Dengan begitu, Sobat TeknoPulsa bisa merekam video dengan kualitas yang bagus dan mengeditnya dengan aplikasi pengeditan video yang tersedia di smartphone tersebut.

5. Gunakan Layanan Editing Video

Cara kelima yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan layanan editing video. Beberapa layanan yang bisa digunakan adalah Adobe Premiere Pro, Final Cut Pro, dan Sony Vegas Pro. Dengan layanan ini, Sobat TeknoPulsa bisa mengedit video TikTok sesuai keinginan dan menghapus WM dengan mudah.

6. Gunakan Aplikasi Screen Recorder

Cara keenam yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi screen recorder. Sobat TeknoPulsa bisa merekam video TikTok yang sudah diputar di aplikasi TikTok dengan menggunakan aplikasi screen recorder. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa bisa mengedit video dan menghapus WM dengan aplikasi pengeditan video yang tersedia di smartphone.

7. Gunakan Fitur Pengeditan di Aplikasi Perekam Layar

Cara ketujuh yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan fitur pengeditan di aplikasi perekam layar. Beberapa aplikasi perekam layar yang memiliki fitur pengeditan adalah DU Recorder dan AZ Screen Recorder. Sobat TeknoPulsa bisa merekam video TikTok dengan aplikasi tersebut, lalu menghapus WM dengan fitur pengeditan yang tersedia.

8. Gunakan Fitur Pengeditan di Aplikasi Galeri

Cara kedelapan yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan fitur pengeditan di aplikasi galeri. Beberapa aplikasi galeri yang memiliki fitur pengeditan adalah Google Photos dan Samsung Gallery. Sobat TeknoPulsa bisa menyimpan video TikTok di galeri, lalu menghapus WM dengan fitur pengeditan yang tersedia.

Baca Juga:   Cara Menghubungkan Proyektor ke Laptop

9. Gunakan Aplikasi Video Converter

Cara kesembilan yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi video converter. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan adalah Any Video Converter dan Freemake Video Converter. Sobat TeknoPulsa bisa mengonversi video TikTok ke format lain yang tidak memiliki WM.

10. Gunakan Fitur Privasi di TikTok

Cara kesepuluh yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan fitur privasi di TikTok. Sobat TeknoPulsa bisa mengatur video TikTok agar tidak ditampilkan di profil atau akun TikTok milik Sobat TeknoPulsa. Dengan begitu, WM tidak akan terlihat oleh orang lain.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menghilangkan WM pada video TikTok. Sobat TeknoPulsa bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Sobat TeknoPulsa. Semoga artikel ini bermanfaat dan berhasil menghilangkan WM pada video TikTok Sobat TeknoPulsa. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *