Tips  

Cara Menghindari Internet Positif di Laptop

Cara Menghindari Internet Positif di Laptop
Cara Menghindari Internet Positif di Laptop

Pernahkah Anda mengalami ketika ingin membuka situs tertentu di laptop namun muncul pesan “Internet Positif”? Tentunya hal ini sangat menjengkelkan terutama jika situs yang Anda ingin kunjungi bukanlah situs yang berbahaya atau ilegal. Apalagi jika Anda adalah seorang pekerja yang membutuhkan akses ke beberapa situs yang diblokir oleh pihak kantor. Nah, pada artikel kali ini, Sobat TeknoPulsa akan diberikan tips cara menghindari internet positif di laptop, simak yuk!

1. Menggunakan VPN

Cara pertama yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menghindari internet positif di laptop adalah dengan menggunakan VPN atau Virtual Private Network. Dengan menggunakan VPN, laptop Sobat TeknoPulsa akan terhubung ke server VPN yang akan menyembunyikan alamat IP asli Sobat TeknoPulsa dan menggantinya dengan alamat IP dari server VPN. Sehingga, saat Sobat TeknoPulsa membuka situs yang diblokir oleh pemerintah atau ISP, server VPN-lah yang akan mengakses situs tersebut dan mengirimkan data ke laptop Sobat TeknoPulsa.

2. Menggunakan DNS Alternatif

Cara kedua yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan DNS alternatif. DNS atau Domain Name System adalah sistem yang digunakan untuk mengubah nama domain menjadi alamat IP. Biasanya, ISP atau pemerintah akan memblokir situs dengan memblokir akses ke alamat IP-nya. Namun, dengan menggunakan DNS alternatif, Sobat TeknoPulsa bisa mengubah alamat IP yang diblokir oleh ISP atau pemerintah menjadi alamat IP yang bisa diakses. Beberapa DNS alternatif yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan antara lain Google DNS, OpenDNS, atau Cloudflare DNS.

Baca Juga:   Cara Bayar Tiktok Shop Lewat ShopeePay

3. Menggunakan Proxy

Cara ketiga yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan proxy. Proxy adalah server yang berfungsi sebagai perantara antara laptop Sobat TeknoPulsa dan situs yang ingin diakses. Dengan menggunakan proxy, laptop Sobat TeknoPulsa akan terhubung ke server proxy terlebih dahulu sebelum terhubung ke situs yang ingin diakses. Sehingga, ISP atau pemerintah tidak akan tahu bahwa Sobat TeknoPulsa mengakses situs yang diblokir.

4. Menggunakan Add-On atau Extension pada Browser

Cara keempat yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan add-on atau extension pada browser. Beberapa add-on atau extension yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan antara lain ZenMate, Browsec, atau Hola VPN. Dengan menggunakan add-on atau extension tersebut, laptop Sobat TeknoPulsa akan terhubung ke server VPN atau proxy yang disediakan oleh add-on atau extension tersebut. Sehingga, Sobat TeknoPulsa bisa mengakses situs yang diblokir tanpa perlu menginstall VPN atau proxy secara terpisah.

5. Menggunakan Tor Browser

Cara kelima yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan Tor Browser. Tor Browser adalah browser yang dirancang khusus untuk mengakses situs yang diblokir atau anonim di internet. Dengan menggunakan Tor Browser, laptop Sobat TeknoPulsa akan terhubung ke jaringan Tor yang terdiri dari server-proxy yang tersebar di seluruh dunia. Sehingga, ISP atau pemerintah tidak akan tahu bahwa Sobat TeknoPulsa mengakses situs yang diblokir.

6. Menggunakan Jasa Proxy atau VPN Berbayar

Cara terakhir yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan adalah dengan menggunakan jasa proxy atau VPN berbayar. Meskipun membutuhkan biaya, jasa proxy atau VPN berbayar memiliki keamanan dan kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan proxy atau VPN gratis. Beberapa jasa proxy atau VPN berbayar yang bisa Sobat TeknoPulsa gunakan antara lain NordVPN, ExpressVPN, atau CyberGhost VPN.Itulah beberapa cara yang bisa Sobat TeknoPulsa lakukan untuk menghindari internet positif di laptop. Namun, Sobat TeknoPulsa harus tetap berhati-hati dalam mengakses situs yang diblokir karena situs tersebut bisa saja berbahaya atau ilegal. Selain itu, Sobat TeknoPulsa juga harus mempertimbangkan kecepatan koneksi internet saat menggunakan VPN atau proxy. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Baca Juga:   Cara Ngeblok Tulisan di Laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *