Tips  

Cara Mengirim Aplikasi dari Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi dari Bluetooth
Cara Mengirim Aplikasi dari Bluetooth

Sobat TeknoPulsa, Halo! Kali ini kami akan membahas tentang cara mengirim aplikasi dari Bluetooth. Sebagai pengguna smartphone, pasti kamu sering membutuhkan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, tidak semua aplikasi dapat diunduh melalui Play Store atau App Store. Kadang-kadang, kita harus meminta aplikasi dari teman atau keluarga kita melalui Bluetooth. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Mengirim Aplikasi dari Bluetooth

1. Pertama-tama, pastikan bahwa Bluetooth pada kedua perangkat terhubung dengan benar. Aktifkan Bluetooth pada kedua perangkat, lalu pilih perangkat yang ingin kamu kirim aplikasinya.2. Setelah kedua perangkat terhubung, buka aplikasi file manager pada perangkatmu. Lalu, pilih aplikasi yang ingin kamu kirim melalui Bluetooth.3. Setelah itu, pilih opsi “bagikan” atau “share” pada aplikasi tersebut.4. Selanjutnya, pilih opsi “Bluetooth” pada daftar aplikasi yang muncul.5. Kemudian, pilih perangkat yang ingin kamu kirim aplikasinya. Jika perangkat tersebut tidak muncul, pastikan Bluetooth pada perangkat tersebut aktif dan terhubung dengan benar.6. Setelah itu, tunggu proses pengiriman selesai. Proses pengiriman tergantung pada ukuran aplikasi yang kamu kirim dan kecepatan koneksi Bluetooth pada kedua perangkat.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Meskipun cara mengirim aplikasi melalui Bluetooth terbilang mudah, beberapa hal perlu kamu perhatikan agar proses pengiriman berjalan lancar.1. Pastikan bahwa kedua perangkat terhubung dengan benar dan Bluetooth pada kedua perangkat aktif.2. Pastikan bahwa aplikasi yang ingin kamu kirim tidak melanggar hak cipta atau aturan penggunaan aplikasi dari pengembangnya.3. Pastikan bahwa kedua perangkat memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan aplikasi yang ingin kamu kirim.4. Pastikan bahwa koneksi Bluetooth pada kedua perangkat cukup stabil dan tidak terganggu oleh faktor luar seperti jarak atau gangguan sinyal.

Baca Juga:   Cara Download Shareit di Laptop

Kesimpulan

Itulah cara mengirim aplikasi dari Bluetooth. Meskipun terbilang mudah, kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar proses pengiriman berjalan lancar dan aman. Pastikan kamu selalu meminta izin kepada pengembang aplikasi sebelum mengirimnya melalui Bluetooth. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat TeknoPulsa yang membutuhkan informasi ini.Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *