Tips  

Cara Mengirim Aplikasi dari HP ke Laptop

Cara Mengirim Aplikasi dari HP ke Laptop
Cara Mengirim Aplikasi dari HP ke Laptop

Halo Sobat TeknoPulsa!

Bagi kamu yang sering menggunakan aplikasi di smartphone, pasti pernah merasa kesulitan saat ingin menggunakan aplikasi yang sama di laptop atau PC. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengirim aplikasi dari HP ke laptop. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengirim aplikasi dari HP ke laptop dengan mudah.

Pertama-tama, pastikan kamu memiliki aplikasi yang ingin dikirim di HP. Jangan lupa juga pastikan koneksi internet di HP dan laptop sedang aktif, ya.

Langkah pertama adalah dengan membuka Google Play Store di HP kamu. Lalu, cari aplikasi yang ingin kamu kirim. Setelah itu, klik tombol “Install” seperti biasa.

Setelah proses download dan instalasi selesai, kamu bisa membuka aplikasi tersebut di HP untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah berjalan dengan baik.

Selanjutnya, kamu perlu mengunduh aplikasi bernama “APK Export” di HP kamu. Aplikasi ini akan membantumu untuk mengirim aplikasi dari HP ke laptop dengan mudah.

Setelah mengunduh APK Export, buka aplikasi tersebut di HP kamu. Lalu, cari aplikasi yang ingin kamu kirim. Setelah itu, klik tombol “Export” dan tunggu proses export selesai.

Setelah proses export selesai, kamu akan menemukan file APK di folder “APK Export” di HP kamu. Nah, file APK inilah yang akan kamu kirim ke laptop.

Untuk mengirim file APK dari HP ke laptop, kamu bisa menggunakan kabel USB atau melalui koneksi internet. Jika menggunakan kabel USB, sambungkan HP kamu ke laptop menggunakan kabel USB yang sesuai. Lalu, pindahkan file APK ke laptop dengan cara menyalin dan paste file APK ke folder yang diinginkan di laptop.

Baca Juga:   Cara Membuat Video TikTok dengan Foto dan Tulisan

Jika kamu ingin mengirim file APK melalui koneksi internet, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama “Send Anywhere”. Aplikasi ini bisa diunduh di HP dan laptop.

Setelah mengunduh aplikasi “Send Anywhere” di HP dan laptop, buka aplikasi tersebut di kedua perangkat. Lalu, pilih opsi “Send” di HP dan “Receive” di laptop.

Setelah itu, kamu akan diberikan kode unik oleh aplikasi “Send Anywhere” di HP. Masukkan kode tersebut di aplikasi “Send Anywhere” di laptop untuk memulai proses pengiriman file APK.

Tunggu beberapa saat hingga proses pengiriman selesai. Setelah itu, kamu akan menemukan file APK di folder yang telah kamu tentukan di laptop.

Nah, itulah cara mengirim aplikasi dari HP ke laptop dengan mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa menggunakan aplikasi favoritmu di laptop dengan lebih mudah.

Kesimpulan

Mengirim aplikasi dari HP ke laptop memang cukup mudah dilakukan. Kamu bisa menggunakan aplikasi “APK Export” atau “Send Anywhere” untuk membantu proses pengiriman. Selain itu, pastikan juga koneksi internet di HP dan laptop sedang aktif agar proses pengiriman berjalan dengan lancar. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *