Tips  

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth tanpa aplikasi. Biasanya, kita menggunakan aplikasi khusus untuk mengirim file melalui Bluetooth, namun kali ini kita akan mencoba cara yang berbeda. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Pastikan Bluetooth Aktif

Sebelum mengirim aplikasi, pastikan Bluetooth pada perangkatmu sudah aktif. Caranya, masuk ke pengaturan dan cari opsi Bluetooth. Aktifkan Bluetooth dan jangan lupa untuk mencari perangkat lain yang ingin kamu hubungkan.

2. Pilih Aplikasi yang Ingin Dikirim

Selanjutnya, pilih aplikasi yang ingin kamu kirim melalui Bluetooth. Buka menu aplikasi dan cari aplikasi yang ingin kamu kirim. Tap dan tahan aplikasi tersebut hingga muncul opsi untuk membagikan atau mengirim aplikasi.

3. Pilih Opsi Bagikan atau Kirim

Setelah memilih aplikasi yang ingin dikirim, kamu akan melihat opsi untuk membagikan atau mengirim aplikasi. Pilih opsi tersebut dan kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya.

4. Pilih Opsi Bluetooth

Pada halaman berikutnya, kamu akan melihat berbagai pilihan untuk membagikan atau mengirim aplikasi. Pilih opsi Bluetooth dan tunggu hingga perangkatmu menemukan perangkat lain yang aktif Bluetooth-nya.

5. Pilih Perangkat Tujuan

Setelah perangkatmu menemukan perangkat lain yang aktif Bluetooth-nya, kamu akan melihat daftar perangkat yang tersedia. Pilih perangkat tujuan yang ingin kamu kirim aplikasi-nya. Pastikan perangkat tujuan sudah terhubung dengan perangkatmu.

6. Kirim Aplikasi

Setelah memilih perangkat tujuan, kamu akan melihat opsi untuk mengirim aplikasi. Pilih opsi tersebut dan tunggu hingga proses pengiriman selesai.

Baca Juga:   Cara Buka Keyboard Laptop

7. Selesai

Selamat, kamu sudah berhasil mengirim aplikasi lewat Bluetooth tanpa aplikasi tambahan. Sekarang, perangkat tujuan sudah memiliki aplikasi yang kamu kirimkan. Mudah, bukan?

Kesimpulan

Itulah cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth tanpa aplikasi. Meskipun terlihat sulit, sebenarnya prosesnya sangat mudah dan cepat. Kamu tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan untuk mengirim file melalui Bluetooth. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *