Tips  

Cara Mengirim File PDF dari Laptop ke WhatsApp

Cara Mengirim File PDF dari Laptop ke WhatsApp
Cara Mengirim File PDF dari Laptop ke WhatsApp

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Di era teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, mengirim file sudah menjadi hal yang sangat umum dilakukan. Salah satu cara yang paling mudah dan cepat untuk mengirim file adalah melalui aplikasi WhatsApp. Namun, bagaimana caranya mengirim file PDF dari laptop ke WhatsApp? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Langkah Pertama: Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus Sobat TeknoPulsa lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di laptop. Pastikan aplikasi tersebut sudah terhubung dengan akun WhatsApp yang aktif.

Langkah Kedua: Pilih Kontak atau Grup yang Ingin Dikirimkan File

Setelah aplikasi WhatsApp terbuka, Sobat TeknoPulsa dapat memilih kontak atau grup yang ingin dikirimkan file PDF. Pilihlah kontak atau grup yang sudah terdaftar di WhatsApp.

Langkah Ketiga: Klik Tombol Lampiran

Setelah memilih kontak atau grup yang ingin dikirimkan file PDF, Sobat TeknoPulsa dapat klik tombol lampiran yang berada di bawah chat. Tombol tersebut akan membuka opsi untuk memilih tipe file yang ingin dikirimkan.

Langkah Keempat: Pilih File PDF yang Ingin Dikirimkan

Setelah klik tombol lampiran, Sobat TeknoPulsa akan melihat opsi untuk memilih tipe file yang ingin dikirimkan. Pilihlah file PDF yang ingin dikirimkan dari laptop.

Langkah Kelima: Klik Tombol Send

Setelah memilih file PDF yang ingin dikirimkan, Sobat TeknoPulsa dapat klik tombol send untuk mengirimkan file tersebut ke kontak atau grup yang sudah dipilih sebelumnya.

Baca Juga:   Cara Ngeprint Lewat Laptop dengan Mudah dan Praktis

Langkah Enam: Tunggu Hingga File Terkirim

Setelah klik tombol send, Sobat TeknoPulsa harus menunggu hingga file PDF terkirim ke kontak atau grup yang sudah dipilih. Pastikan jaringan internet laptop juga dalam kondisi stabil agar proses pengiriman file dapat berjalan lancar.

Alternatif Cara: Kirim File PDF melalui Email

Selain melalui aplikasi WhatsApp, Sobat TeknoPulsa juga dapat mengirim file PDF dari laptop ke email terlebih dahulu. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa dapat membuka email tersebut di smartphone dan mengunduh file PDF tersebut. Setelah itu, Sobat TeknoPulsa dapat mengirim file PDF tersebut melalui WhatsApp.

Kesimpulan

Mengirim file PDF dari laptop ke WhatsApp memang sangat mudah dilakukan. Sobat TeknoPulsa hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp, memilih kontak atau grup yang ingin dikirimkan file, memilih file yang ingin dikirimkan, dan mengirimkannya. Namun, jika jaringan internet sedang lambat, proses pengiriman file bisa menjadi lebih lama. Selain itu, Sobat TeknoPulsa juga dapat mengirim file PDF melalui email terlebih dahulu jika memang diperlukan.Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *