Tips  

Cara Mengirim Shareit Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

Cara Mengirim Shareit Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi
Cara Mengirim Shareit Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

Halo Sobat TeknoPulsa, kali ini kita akan membahas tentang cara mengirim file menggunakan Shareit melalui koneksi Bluetooth tanpa menggunakan aplikasi. Shareit merupakan salah satu aplikasi transfer file yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Namun, terkadang kita kesulitan ketika ingin menggunakan aplikasi ini karena terkendala jaringan internet yang tidak stabil atau koneksi WiFi yang lemah. Oleh karena itu, kali ini kita akan mencoba mengirim file menggunakan Shareit melalui koneksi Bluetooth. Simak caranya berikut ini!

Langkah Pertama: Aktifkan Bluetooth di Smartphone

Sebelum memulai proses pengiriman file, pastikan Bluetooth di smartphone kamu sudah aktif. Caranya, masuk ke Pengaturan lalu pilih Bluetooth. Aktifkan Bluetooth dan pastikan juga kamu sudah terkoneksi dengan perangkat yang ingin kamu kirim file-nya.

Langkah Kedua: Buka Aplikasi Shareit

Setelah Bluetooth diaktifkan, buka aplikasi Shareit di smartphone kamu. Pada halaman utama, pilih ‘Kirim’ untuk memulai proses pengiriman file.

Langkah Ketiga: Pilih File yang Ingin Dikirim

Pada halaman ‘Kirim’, kamu akan melihat daftar file yang tersimpan di smartphone kamu. Pilih file yang ingin kamu kirim dan klik ‘Kirim’ pada pojok kanan bawah.

Langkah Keempat: Pilih Koneksi Bluetooth

Setelah memilih file yang ingin dikirim, kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya. Pilih ‘Bluetooth’ sebagai koneksi pengiriman file. Kemudian, pilih perangkat yang akan kamu kirim file-nya. Pastikan perangkat tersebut terkoneksi dengan Bluetooth di smartphone kamu.

Langkah Kelima: Mulai Mengirim File

Setelah memilih perangkat yang akan kamu kirim file-nya, klik ‘Mulai’ untuk memulai proses pengiriman. Tunggu hingga proses pengiriman selesai.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Laptop Layar Putih

Langkah Terakhir: Selesai

Setelah proses pengiriman selesai, kamu akan menerima notifikasi bahwa file yang kamu kirim sudah diterima oleh perangkat yang dituju. Sekarang, kamu sudah berhasil mengirim file menggunakan Shareit melalui koneksi Bluetooth tanpa menggunakan aplikasi

Kesimpulan

Mengirim file menggunakan Shareit melalui koneksi Bluetooth merupakan alternatif yang bisa kamu coba jika terkendala dengan koneksi internet atau WiFi yang lemah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah mengirim file menggunakan Shareit melalui koneksi Bluetooth tanpa menggunakan aplikasi. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *