Tips  

Cara Mengubah Akun Instagram Bisnis ke Pribadi

Cara Mengubah Akun Instagram Bisnis ke Pribadi
Cara Mengubah Akun Instagram Bisnis ke Pribadi

Salam hangat untuk Sobat TeknoPulsa! Apakah kamu salah satu pengguna Instagram yang memiliki akun bisnis? Jika iya, mungkin kamu ingin mengubahnya menjadi akun pribadi. Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengubah akun Instagram bisnis ke pribadi yang bisa kamu coba.

1. Masuk ke Pengaturan Akun Instagram

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke pengaturan akun Instagram. Caranya cukup mudah, tinggal klik ikon profil kamu di pojok kanan bawah, lalu pilih opsi ‘Edit Profile’. Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman pengaturan akun.

2. Pilih Opsi ‘Switch Back to Personal Account’

Setelah masuk ke pengaturan akun, kamu akan melihat beberapa opsi yang bisa kamu pilih. Cari opsi ‘Switch Back to Personal Account’ dan klik.

3. Konfirmasi Perubahan Akun

Setelah memilih opsi ‘Switch Back to Personal Account’, Instagram akan menampilkan pesan konfirmasi. Kamu akan diminta untuk memastikan bahwa kamu ingin mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi. Jika kamu yakin, klik ‘Switch Back’.

4. Selesai

Setelah melakukan konfirmasi, akun Instagram kamu akan berubah menjadi akun pribadi. Kamu dapat memeriksa profil kamu untuk memastikan bahwa perubahan sudah terjadi.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Layar Laptop Seperti Semula

5. Catatan Penting

Sebelum mengubah akun Instagram bisnis ke pribadi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Pertama, setelah mengubah akun, kamu tidak akan lagi memiliki akses ke beberapa fitur bisnis seperti Instagram Insights. Selain itu, kamu juga tidak dapat mempromosikan postingan kamu melalui Instagram Ads.

6. Pertimbangkan Dengan Baik

Sebelum mengambil keputusan untuk mengubah akun Instagram bisnis ke pribadi, pertimbangkan dengan baik apakah itu benar-benar sesuai dengan tujuan kamu. Jika kamu masih ingin menggunakan fitur bisnis Instagram, lebih baik tetap menggunakan akun bisnis.

7. Bagaimana Jika Ingin Kembali ke Akun Bisnis?

Jika kamu mengubah akun Instagram bisnis ke pribadi dan ingin kembali ke akun bisnis, kamu dapat melakukan langkah-langkah yang sama seperti di atas. Cari opsi ‘Switch to Professional Account’ dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

8. Keuntungan Menggunakan Akun Bisnis

Meskipun mengubah akun Instagram bisnis ke pribadi mungkin sesuai dengan kebutuhan kamu, sebaiknya kamu juga mempertimbangkan keuntungan menggunakan akun bisnis. Akun bisnis memungkinkan kamu untuk mengakses fitur yang tidak tersedia di akun pribadi, seperti Instagram Insights, Instagram Ads, dan lainnya.

9. Instagram Insights

Instagram Insights adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk melihat statistik tentang pengikut kamu, jumlah tayangan, dan interaksi di postingan kamu. Dengan informasi ini, kamu dapat mengoptimalkan strategi pemasaran kamu di Instagram.

10. Instagram Ads

Instagram Ads memungkinkan kamu untuk mempromosikan postingan kamu ke lebih banyak orang daripada yang dapat kamu capai secara organik. Kamu dapat menargetkan audiens yang spesifik dan menentukan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

11. Catatan Penting tentang Instagram Ads

Sebelum menggunakan Instagram Ads, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Pertama, pastikan bahwa postingan kamu sudah memenuhi syarat kebijakan iklan Instagram. Selain itu, pastikan juga bahwa kamu memiliki anggaran yang cukup untuk mempromosikan postingan kamu.

Baca Juga:   Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian

12. Akun Bisnis untuk Branding

Akun bisnis juga dapat membantu kamu memperkuat branding kamu di Instagram. Dengan akun bisnis, kamu dapat menambahkan informasi tentang bisnis kamu, seperti alamat website, alamat email, dan nomor telepon.

13. Interaksi dengan Pengikut

Akun bisnis memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan pengikut kamu dengan cara yang lebih mudah. Kamu dapat menanggapi komentar dan pesan langsung dari pengikut kamu, serta menyediakan opsi untuk menghubungi kamu secara langsung.

14. Konten yang Lebih Menarik

Dengan menggunakan fitur Instagram Insights, kamu dapat mengetahui jenis konten yang paling menarik bagi pengikut kamu. Dengan informasi ini, kamu dapat membuat konten yang lebih menarik dan relevan bagi pengikut kamu.

15. Meningkatkan Visibilitas

Dengan menggunakan Instagram Ads, kamu dapat meningkatkan visibilitas postingan kamu ke orang yang lebih banyak. Hal ini dapat membantu kamu untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan awareness tentang bisnis kamu.

16. Kesimpulan

Mengubah akun Instagram bisnis ke pribadi memang mudah dilakukan, tetapi sebaiknya kamu pertimbangkan dengan baik apakah itu benar-benar sesuai dengan tujuan kamu. Jika kamu masih ingin menggunakan fitur bisnis Instagram, lebih baik tetap menggunakan akun bisnis.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel TeknoPulsa Menarik Lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *