Tips  

Cara Mengubah Email Instagram

Cara Mengubah Email Instagram
Cara Mengubah Email Instagram

Halo Sobat TeknoPulsa!

Apakah kamu pernah ingin mengubah email Instagram-mu? Entah karena kamu ingin mengganti email lama dengan yang baru, atau karena ingin menggunakan email yang lebih sesuai untuk keperluan bisnis? Jangan khawatir, di artikel ini, TeknoPulsa akan memberikan panduan lengkap untuk mengubah email Instagram-mu dengan mudah dan cepat.

Langkah Pertama: Buka Instagram dan Masuk ke Akunmu

Untuk mengubah email Instagram, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone-mu dan masuk ke akun Instagram-mu. Setelah kamu berhasil masuk ke akunmu, klik ikon profil yang ada di pojok kanan bawah layar. Kemudian, klik ikon roda gigi di sebelah kanan atas layar untuk masuk ke menu pengaturan akun Instagram-mu.

Langkah Kedua: Masuk ke Menu “Email”

Setelah membuka menu pengaturan akun Instagram-mu, kamu akan melihat beberapa opsi pengaturan yang tersedia. Cari dan klik opsi “Email” untuk membuka halaman pengaturan email Instagram-mu.

Langkah Ketiga: Masukkan Email Baru

Setelah masuk ke halaman pengaturan email, kamu akan melihat email yang saat ini terhubung ke akun Instagram-mu. Untuk mengubah email Instagram-mu, klik opsi “Ubah Email” dan masukkan email baru yang ingin kamu gunakan. Pastikan email yang kamu masukkan sudah benar dan valid, karena Instagram akan mengirimkan verifikasi ke email tersebut sebelum kamu dapat menggunakannya sebagai email Instagram-mu yang baru.

Langkah Keempat: Konfirmasi Email Baru

Setelah memasukkan email baru, Instagram akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email baru yang kamu masukkan. Buka email tersebut dan klik tautan verifikasi yang diberikan untuk mengkonfirmasi email baru tersebut. Setelah email baru berhasil dikonfirmasi, kamu akan kembali ke halaman pengaturan email Instagram-mu. Di sana, kamu akan melihat email baru yang sudah terhubung ke akun Instagram-mu.

Baca Juga:   Cara Memakai Avatar di Instagram

Langkah Kelima: Hapus Email Lama (Opsional)

Sekarang, kamu sudah berhasil mengubah email Instagram-mu dengan email baru yang kamu masukkan dan konfirmasi. Namun, jika kamu ingin menghapus email lama yang terhubung ke akunmu, kamu dapat melakukannya di halaman pengaturan email Instagram-mu. Cari opsi “Hapus Email” dan klik untuk menghapus email lama. Namun, pastikan email baru yang kamu masukkan sudah benar dan valid sebelum menghapus email lama, agar kamu tidak kehilangan akses ke akun Instagram-mu.

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap untuk mengubah email Instagram-mu dengan mudah dan cepat. Ingatlah untuk selalu memasukkan email yang valid dan konfirmasi email baru yang kamu masukkan sebelum menghapus email lama yang terhubung ke akunmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengubah email Instagram-mu. Sampai jumpa kembali di artikel TeknoPulsa menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *